Mengenal sirkuit Red Bull ring Spielberg Austria

Halo brother biker :D.. Motogp 2017 seri kesebelas akan diselenggarakan disirkuit Red Bull Ring – Spielberg Austria akan segera dimulai, tepatnya hari Minggu tanggal 13 Agustus 2017 jam 7 malam (Race). Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Red Bull Ring – Spielberg Austria agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

Kejuaraan Dunia MotoGP kembali ke Austria pada 2016 setelah “kosong”  selama 18 tahun. Austria terakhir kali menyelenggarakan acara balap motogp pada tahun 1997. Grand Prix pertama Austria berlangsung pada tahun 1971 di Sirkuit Salzburgring, yang menyelenggarakan lomba Grand Prix sebanyak 22 kali, sampai 1994. Sirkuit Red Bull Ring Spielberg yang indah terletak di wilayah Murtal Styria dan pada awalnya dibangun pada tahun 1969, yang kemudian dikenal sebagai Österreichring. Pada tahun 1996 direnovasi dengan tata letak trek yang masih ada sampai sekarang, dan menyelenggarakan acara Grand Prix selama dua tahun sebagai ‘A1-Ring’, sebelum dibuka kembali sebagai ‘Red Bull Ring’ pada tahun 2011.

Balapan motogp Tahun 2016 disirkuit Spielberg ini dimenangkan oleh Andrea Ianonne yang waktu itu masih menjadi pembalap Ducati (sekarang pembalap Suzuki), runer up diisi oleh pembalap Ducati juga yaitu Andrea Dovizioso dan posisi ketiga ditempati Jorge Lorenzo yang waktu itu masih jadi pembalap Yamaha Movistar (Sekarang pembalap Ducati).

Medan miring dan arena alam adalah ciri khas Red Bull Ring dengan lanmark “Bull of Spielberg” setinggi 18 meter di bagian tengah dan sayap voestalpine yang menawarkan sorotan arsitektur yang spektakuler. Dengan panjang 4.318 km itu memiliki 10 tikungan (kekiri 3 tikungan dan kekanan 4 tikungan). Lebar lintasan 13 meter dengan trek lurus sepanjang 626 meter. Balapan Motogp seri kesebelas disirkuit Spielberg akan menempuh jarak 120.9 KM atau 28 Laps.

Record sirkuit Brno diborong semua oleh pembalap Ducati yang ditorehkan ditahun 2016. Rekor fastest lap, Best Pole dan Circuit rekord semuanya dipegang oleh Andrea Ianonne dengan motor Ducati. Rekor top speed dipegang oleh Andrea Dovizioso.

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*