Rekap hasil balap motogp 2017 hingga seri ke10, persaingan masih sangat ketat!

Halo brother biker πŸ˜€ … Motogp 2017 sudah berjalan hingga seri kesepuluh diBrno Ceko, dan sebentar lagi akan memasuki seri ke 11 diSpielberg Austria. Dari sepuluh seri yang sudah dilalui, hanya ada 5 pembalap yang berhasil menapaki podium satu. Pembalapnya ya itu-itu saja dari 3 pabrikan besar… Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Repsol Honda), Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang terakhir Andrea Dovizioso (Ducati).

5 Pembalap diatas berpeluang sangat besar untuk menjadi juara dunia motogp 2017. Dimotogp 2017 ini performa motor sudah mirip-mirip..bedanya sangat tipis sekali. Setiap kualifikasi juga gap antar pembalapnya sangat tipis. Namun ada beberapa seri yang kondidi cuacanya tidak menentu butuh strategi yang brilian antara pembalap dan tim seperti yang terjadi digp ceko sebelumnya.

Berikut Recap hasil balap Motogp 2017 hingga seri kesepuluh yang yudibatang susun sendiri :

Marc Marquez berhasil 3 kali menapaki podium satu, 2 kali menapaki podium dua dan sekali menapaki podium tiga. Oh..iya Marquez juga mengalami apes dan gagal finish sebanyak dua kali. Marquez untuk sementara menjadi pemimpin klasemen balapan dengan nilai 154 poin. Mirip dengan Marquez, Maverick vinales juga 3 kali menapaki podium satu, 1 kali podium dua dan 1 kali podium tiga. Apesnya juga sama dengan Marquez, gagal finish sebanyak dua kali. Maverick Vinales untuk sementara berada diposisi kedua klasmen pembalap dengan 140 poin (selisih 14 poin dengan Marc Marquez).

Berikutnya Andrea dovizioso..berhasil 2 kali berturut-turut menapaki podium satu, 1 kali podium dua dan gagal finish satu kali. prestasi Andrea Dovizioso lebih moncer dibandingkan dengan rekan setimnya yang menjadi pembalap utama ditim Ducati. Untuk sementara Adrea dovizioso berada diposisi ketiga klasemen pembalap dengan 133 poin. Rekan setim Vinales, Valentino Rossi baru sekali menapaki podium satu, 2 kali podium dua dan sekali podium tiga. Apes dan gagal finishnya sekali. Rossi berada diposisi keempat klasemen pembalap dengan 132 pin (beda 1 poin dengan dovi).Β  Dani Pedrosa yang selalu kurang diunggulkan dan sering dipandang sebelah mata, berhasil 1 kali menapaki podium satu, 1 kali podium 2, dan 4 kali podium ketiga. nasib apes dan gagal finish Dani sebanyak 2 kali. Dani pedrosa sementara berada diposisi kelima klasemen pembalap dengan 123 poin.

Balapan tinggal 8 seri lagi, siapa yang konsisten dipodium serta tidak apes, dialah yang jadi juara dunia πŸ˜€

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*