AHM all out jaga superioritas Honda CBR250RR di AARC di Sentul 2017

Halo brother biker 😀 …. Persaingan balapan Asian Road Racing Championship atau disingkat AARC sejatinya adalah persaingan produk sepeda motor antara tiga pabrikan sepeda motor Jepang yaitu Kawasaki, yamaha dan Honda. Nah.. khusus kelas Asian production 250cc , Dua pabrikan motor besar yang masing-masing memiliki Fans boy yang fanatik tersendiri terus bersaing menjadi yang terbaik. Siapa lagi kalau bukan Yamaha dan Honda!

Kawasaki dengan jagoannya Kawasaki Ninja 250R yang “first mover” sekarang “tertatih-tatih” menghadapi persaingan yang sangat ketat. Yamaha dengan jagoannya Yamaha R25 dulu sangat kuat. Sebaliknya Honda yang pada awalnya menggunakan Honda cbr250R single silinder selalu dibully oleh fans boy kompetitor. Kalah dibully , menang juga dianggap tidak fair karena motor kompetitor harus diberi barbel.

Akhirnya Honda mengeluarkan jagoan terbarunya yaitu Honda CBR250RR dua silinder. Motor sport full fairing terbaru AHM ini powernya paling tinggi diantara motor kompetitor. Namun..pasca launching, AHM belum mengikutkan sang jagoan kedalam balapan resmi IRS. Saat itu…lagi-lagi Honda CBR250RR kembali dibully. Namuuun… sekarang kondisinya berbalik, Honda CBR250RR sangat superior dan berjaya dibalapan yang gengsinya lebih tinggi dari IRS. Yups.. Asian Road Racing Championship!! Disini AHM (Astra Honda Motor) melalui divisi racingnya yaitu Astra Honda Racing Team berhasil mendominasi balapan kelas Asia Production 2017! Honda CBR250 berjaya di4 seri dari 6 seri keseluruhan.

Dengan kombinasi yang apik antara motor, pembalap serta teamnya. Gerry salim, sang pembalap muda hebat hampir selalu juara terus diempat seri! AHM sangat All out dalam meladeni perlawanan dari kompetitor. Mau nggak mau Kawasaki dan yamaha harus “mengupgrade” jagoannya agar bisa bersaing dengan Honda.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*