Motor sport fairing 125cc 4 tak Jepang yang tidak dijual diIndonesia

Halo brother biker 😀 … DiIndonesia ada tiga macam Motor sport full fairing kelas 150 empat tak brand Jepang yang dijual resmi oleh pabrikan. YIMM dengan Yamaha R15, AHM dengan Honda CBR150R dan SIS dengan Suzuki GSX-R 150. Tiga pabrikan sepeda motor Jepang ini juga memproduksi Motos sport full fairing yang identik namun kubikasi mesinnya lebih kecil. Motor-motor ini umumnya tidak dijual diIndonesia dan lebih banyak dipasarkan dibenua eropa. Kubikasi mesin dibuat 125cc karena mengikuti aturan yang berlaku dieropa. Namun walau kubikasi mesinnya lebih kecil tapi desainnya lebih bagus dan tenaganya juga beda-beda tipis… sekitar 2-3 hpan. berikut ini daftar motornya :

1.Yamaha R125

Basis frame dan Mesin Yamaha R125 sama dengan yang digunakan oleh Yamaha Vixion dan yamaha R15 namun memiliki desain dan tampilan yang lebih sporty dan elegan dibanding sodaranya yang dijual diIndonesia.

2.Honda CBR125R

Basis Frame Honda CBR125R sama dengan yang digunakan oleh Honda CBR150R Thailand, sedangkan mesinnya sama dengan yang digunakan oleh Honda Sonic 125 dan Honda CS1. Desainnya juga mirip sekali dengan sodaranya yang pernah dijual diIndonesia.

3.Suzuki GSX-R125

Basis Frame dan mesin Suzuki GSX-R125 sama dengan yang digunakan oleh Suzuki GSX-R150 yang ada diIndonesia…. sekilas secara tampilan nggak ada bedanya. Berbeda dengan Yamaha R125 dan Honda CBR125 yang menggunakan mesin SOHC, mesin Suzuki GSX-R125 menggunakan mesin DOHC 125cc.

Nah…berdasarkan data diatas, sebenarnya pabrikan Jepang bisa saja membuat versi “pahe” dari sport full fairing kelas 150cc yang ada diIndonesia. Tentu materialnya disesuaikan dengan budget he..he..

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*