DiJawa Tengah, beli motor cash..BPKBnya 6 bulan baru keluar

Halo brother biker 😀 …. Kali ini yudibatang mau berbagi pengalaman membeli sepeda motor. Okay… Pada bulan Mei 2017, Saya beserta dua rekan kerja serentak membeli sepeda motor secara cash atau kontan untuk keperluan kerja. Saya membeli sepeda motor suzuki Address. Rekan saya, Den Zen tinggal diJepara Jawa Tengah membeli sepeda motor Honda Vario 110cc, sedangkan rekan yang lain bernama Koes tinggal diTulung Agung Jawa timur membeli sepeda motor Honda Beat sporty. Semuanya dalam kondisi baru.

Suzuki Address

Saat serah terima sepeda motor, petugas dealer suzuki Batang menginformasikan bahwa BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) akan keluar setelah enam bulan. Sedangkan teman saya yang tinggal diJepara jawa Tengah, mendapat info dari delaer bahwa BPKB keluar setelah tiga bulan. Namun… Rekan yang tinggal DiTulung Agung Jawa timur, BPKB keluar setelah dua minggu dari saat pembelian. Hhhmm… beda-beda yah?? Saat itu saya berfikir mungkin karena motor saya bermerek Suzuki jadi BPKBnya keluar belakangan.

Setelah tiga bulan berlalu, Den Zen rekan yang tinggal diJepara Jawa tengah mendatangi dealer Honda untuk mengambil BPKB, karena dijanjikan 3 bulan akan keluar. Namun..pihak dealer belum bisa memberikan BPKB yang dijanjikan, karena menurut Dealer, BPKB akan keluar setelah 3 – 6 bulan dari saat pembelian. Jadiii..bila anda tinggal dijawa tengah dan membeli sepeda motor baru dengan Cash! BPKB tidak bisa langsung keluar. Menunggu 6 bulan dulu baru keluar.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*