Mengenal sirkuit Silverstone Inggris beserta data dan faktanya

Halo brother biker 😀 ..Motogp 2017 seri keduabelas yang akan diselenggarakan disirkuit Silverstone akan segera dimulai, tepatnya hari Minggu tanggal 27 Agustus 2017 (Race) Jam setengah sepuluh malam. Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Silverstone Inggris agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

Sirkuit Silverstone merupakan sirkuit balap yang terletak di Silverstone Inggris. Dibuka tahun 1948 dengan kondisi awal saat itu sebagai bekas lapangan terbang militer kerajaan Britania Raya. Sejak saat itu berbagai macam renovasi mulai dilakukan agar sirkuit tidak terlalu terlihat seperti lapangan terbang, dan renovasi terakhir dilakukan di musim 2010 seiring berbagai macam balapan yang singgah di sirkuit ini.

silverstone2

Sirkuit Silverstone memiliki panjang trek 5,9 km, memiliki delapan tikungan kekiri dan sepuluh tikungan kekanan, lebar lintasan 17 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 770 meter atau 0,77 km. Balapan Motogp seri keduabelas disirkuit Silverstone akan menempuh jarak 118 KM atau 20 Laps.

Dibalapan motogp Tahun 2016 disirkuit Silverstone ini dimenangkan oleh Maverick Vinales yang pada saat itu masih menjadi pembalap Suzuki Ecstar, runer up ditempati Cal crutchlow pembalap Honda dan tempat ketiga Valentino rossi pembalap Yamaha Movistar.

Berikut ini record sirkuit Silverstone terakhir yang ditorehkan ditahun 2013 dan 2015.

Rekor Best pole dan Fastest lap, masih dipegang oleh Marc Marquez, namun sirkuit ini merupakan sirkuit yang bisa dimenangkan pertama kali oleh Maverick dan Suzuki. Akankah Vinales kembali berjaya?? ataukah Marquez yang semakin meraja lela? kita saksikan saja minggu depan 😀

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*