Tak sengaja bertemu Gerry Salim, pembalap profesional “low profile” nan ramah

Halo brother biker 😀 … Dulu, yudibatang hanya tahu wajah Gerry salim via poto-poto diinternet, lihat balapan langsungpun belum pernah. Namun yudibatang sudah menuliskan artikel tentang Garry salim dan selalu ramai pengunjung pasca Gerry memenangkan race. Gerry Salim ini sering sekali menang balapan, terakhir Gerry juara bersama Astra Honda Racing Team di Asian Road racing Championship disirkuit sentul menggunakan Honda CBR250RR.

Nah.. Saat yudibatang meliput acara Honda Dream Cup diSemarang, tepatnya Hari minggu pagi tanggal 20 Agustus.. tanpa disengaja yudibatang dipertemukan dengan salah satu pembalap hebat asal Surabaya. Yups.. mas Gerry Salim!


Ceritanya begini… Saat itu, hari minggu pagi-pagi sekitar jam 7an, yudibatang bersama dua rekan blogger yaitu Bukhori muslim owner BMSpeed7.com dan Setyawan owner Ninja150ss.com hendak turun keloby menggunakan lift. Tujuan yudibatang cuman satu, mulutnya berasa “kecut” pengin ngerokok dihalaman hotel karena didalam kamar hotel dilarang merokok. Sementara Bukhori dan Setiawan stand by kalau-kalau rombongan blogger sudah siap berangkat menuju sirkuit.

Bukhori dan Setyawan berjalan didepan, saya berjalan dibelakang. Sesampainya dilift, Bukhori dan Setyawan masuk duluan dan mepet disebelah kiri lift sedangkan yudibatang masuk belakangan dan mepet disebelah kanan lift. Saat pintu lift mau nutup, tiba-tiba datang dua orang dengan seragam khas. “wah..ada mas Gerry salim” ucap yudibatang. Gerrypun memandang yudibatang sembari tersenyum, kami reflek bersalaman. dan tak lupa yudibatang ambil kamera dan “cepret!” ..selfi dah sama Gerry salim. Pembalap nasional bro!!

Gerry salim dan yudibatang

Gerry salim merupakan pembalap hebat asal Surabaya, dialah orang Indonesia pertama yang berhasil menang balapan disirkuit internasional Losail Qatar, menapaki podium satu dan mengumandangkan lagu indonesia Raya! Mantab! ternyata Garry salim ini orangnya ramah dan murah senyum. Pagi2 jam tujuh sudah keluar kamar hotel, berarti Gerry paling tidak pangun pagi sekitar jam 5 subuh. O..iya saat itu blogger-blogger yang lain masih pada “mbekok” alias molor he..he..

Ketika disirkuitpun Gerry tidak sombong, dia sangat ramah pada orang-orang. Saat yudibatang meliput dipinggir tempat start balapan, Gerry juga ada disitu. Terus menyaksikan balapan demi balapan. sesekali berjalan menghampiri para pembalap yang mau mulai start. Saat waktu makan siang tiba, terlihat sekali Gerry bener-benar profesional. Saat yudibatang menyantap berbagai hidangan yang lezat..ada sate kambing, sate ayam, bakso, gudeg, ayam goreng ..dan lain-lain pokoknya dicobain semua sampe kenyang. Gerry hanya makan sedikit dan minum air putih. Hhhmmm… mungkin itu salah satu usaha Gerry agar berat bandannya tetap ideal serta tidak sampai meningkat yang mungkin akan berpengaruh saat dia balapan.

Oh..iya menurut yudibatang, Gerry Salim memiliki “emotion control” yang luar biasa pada usianya. Serta memiliki komitmen yang sangat tinggi pada dunia balap. Bisa saja Gerry saat itu tiduran dikamar sambil pesbukan atau main game, tapi Gerry konsisten tetap mengikuti acara balapan sebagai “inspirator” bagi para pembalap yang sedang bertanding. Mantab Gerry, semoga karir balapmu terus berkembang hingga ke balapan tingkat dunia macam Motogp dan Wsbk.

 

*Ssstt..nanti malam ada artikel horor…

7 Comments

  1. Ikut bangga ada pembalap2 Indonesia yg bisa berprestasi di tingkat internasional.
    Semoga kelak ada pembalap dari Indonesia yg bisa berprestai di MotoGP dan WSBK.

    Pengennya sih semoga ada juga pemain bola kelas dunia dari Indonesia, hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*