Yamaha Mio M3 semakin tertinggal jauh dari Honda Beat esp110

Halo brother biker 😀 … Salah satu kekuatan Honda dalam “perang” penjualan sepeda motor melawan yamaha diIndonesia Ada pada produk skutiknya. Siapa lagi kalau bukan motor matik dua juta umat… Honda beat!! Sesuai namanya (Beat = pukul), Honda beat benar-benar memukul yamaha Mio! Penjualan Honda beat eSP110 dibulan juli mencapai 159.218 unit!! dan bertengger diposisi pertama sebagai motor paling laris diIndonesia. Sedangkan yamaha Mio M3 hanya terjual 18.299 unit dan berada pada posisi kedelapan motor paling laris diIndonesia. Penjualan Honda beat ini delapan kali lipat lebih banyak dari penjualan yamaha Mio M3.

Nasib yamaha Mio M3 dibulan Juli benar-benar terpuruk! penjualannya kalah dengan motor yamaha yang speknya lebih tinggi dan harganya lebih mahal (Yamaha Vixion, Yamaha Nmax dan yamaha Aerox). Tagline Yamaha Indonesia yang berbunyi “Yamaha Semakin didepan” benar-benar tidak berlaku bagi Yamaha Mio M3. (soalnya kenyataannya nggak didepan he..he.. ). Menurut yudibatang sangat wajar Yamaha Mio M3 kalah jauh dari Honda beat eSP. Yang pertama karena faktor “Honda”, yang kedua karena desainnya Honda beat eSP 110 kompak dan “apik” plus banyak variannya. Sedangkan Yamaha Mio M3 desainnya begitu-begitu saja, variannya sedikit…. wong beda ukuran pelek doang namanya berubah Jadi Yamaha Mio Z.


 

Sepertinya yamaha lebih fokus “mendongkrak” produk-produk yang kastanya lebih tinggi dari pada yamaha Mio M3. Atau mungkin, yamaha hanya menghabiskan stok saja sebelum keluar produk suksesornya. Yang jelas market sepeda motor ditanah air berjalan sangat dinamis… produk yang harganya murah dan CCnya lebih tinggi belum tentu laku lebih banyak dibanding produk yang harganya lebih mahal.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*