Baru dipakai 11 bulan, komsteer Yamaha Mio z sudah oblagh!!

Halo brother biker 😀 … Sekitar bulan September tahun 2016, saya meminang yamaha Mio Z baru. Artikelnya disini Selamat datang MIO Z 

Tujuan membeli Yamaha Mio Z ini untuk Istri tercinta yang digunakan hanya untuk antar jemput anak kesekolah, TPQ, les, blanja kepasar dan aktifitas lain jarak dekat. Hanya sekali Mio Z ini saya bawa jauh saat pulang ke Tegal. Nah.. di Bulan Juli 2017, handling motor terasa nggak enak…rasanya “gleang-gleong” , maksutnya bila dibawa jalan, setang motor terasa liar maunya ngebuang kekiri dan kekanan. Tadinya saya pikir karena bannya kurang angin, saya abaikan kondisi motor seperti itu hingga sebulan lamanya.

Oblag 1

Hari sabtu saat yudibatang pulang kebatang, Istri mengeluh dengan kondisi motor. Istri yudibatang enggan menggunakan Yamaha Mio Z untuk jalan menempuh jarak yang agak jauh (misal kepekalongan dll). sambil bernyanyi… “everything i do, i do for you”… saya berfikir, sesuatu yang penting untuk orang yang kita cintai diusahakan beri yang terbaik. Saya menduga problem “gleong-gleong” ini disebabkan karena komstir yang oblag. Kawatir kenapa-napa dengan istri saat berkendara menggunakan Mio Z, keesokan harinya Minggu 27 Agustus 2017, saya langsung bawa Mio Z ini ke bengkel resmi yamaha.

Oblag 2

Setelah daftar servis, motor langsung dites dulu oleh mekanik. Ternyata benar… komstirnya oblag!! dusss!! motor belum ada setahun komstirnya sudah oblag! Saya minta kepada mekanik agar komstirnya diganti yang baru!! Baru kali ini saya membeli motor dari baru namun belum setahun pemakaian komstirnya sudah oblag. Ada apa dengan oblag yamaha Mio Z?? dulu pakai vixion sampai 5 tahun buat gledekan nggak pernah oblag. beli Mio J dari baru hingg 3 tahunan komstir aman-man saja. Beli supra fit tahun 2004 sampai tahun 2010. sampai dijual …komstirnya tidak oblag. sem!!…

17 Comments

  1. walah mas broohh… punya saya yg vario juga pernah stang jadi liar, tp blom sempet di ganti komsternya, cuma di setel lagi dah enak tuh.. maklum namanya juga metik mas… pa lagi kalo sering buat gajlug2an… heheh

  2. Weks… kirain gw doank, komstir Yamaha jelek mas Yud, gnt Suzuki klo cocok, Vega gw jg gitu, tau nih MX King, bgt jg gak… klo bgitu jg yowes nasib.

    Suzuki Tornado 12 taon br ganti

      • klo saia jatuh itu motor pas ambil barang di jok, dibawa ke beres akhirnya oblagh, kemaren gnt mahal juga abis 200rb an. Murahan Tornado GS, pake komstir smash cuma kena 75rb ama masang, ORI SGP Lokal tapi.

  3. Sepertinya kualitas komstir kurang bagus. Pengalaman di Vega ZR, baru setahun pemakaian sudah oblag, akhirnya ganti dengan merk aftermarket, awet sampai 4 tahun pemakaian sampai motornya dijual. Begitupun dengan Xride,setahun ganti komstir, ganti lagi merk aftermarket, skrg sudah jalan 2 tahun pemakaian, aman2 aja..Dulu pakai Scorpio Z 5 tahun, aman komstirnya..

  4. sepertinya emg masalah motor yamaha (khususnya matic & bebek) emg di komstir. jupi z1 saya ganti komstir di tahun ke 2 pasca beli

  5. Penyakit yamaho kang.. vixion ane 2010 pertama lampu lancip baru 1 tahunan udh oblagh tu komstir.. ta jual ganti vario ampe sekarang alhamdulillah ga pernah ada masalah mesin atau komstirx. Cuma penyakit hondo ya geter bodyx. Wkwkwkwk. 😂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*