Yang unik dari motor road race di HDC, dari kabel ties hingga botol dot bayi

Halo brother biker 😀 … Pas lagi iseng “nyawang” atau melihat-lihat poto-poto hasil jepretan sendiri diacara Road Race Honda Dream Cup Semarang tanggal 20 Agustus 2017 lalu, yudibatang menemukan beberapa hal unik yang dilakukan mekanik team peserta balapan dan tak sengaja terjepret kamera. berikut ini poto-potonya :

1.Motor dengan kabel ties

Motor-motor road race umumnya sudah dioprek walaupun motor kelas pemula sekalipun. hampir semuanya sudah menggunakan sistem injeksi dan ECU. disamping ecu ada part-part tambahan yang disematkan, nah untuk memudahkan pemasangan part-part tersebut, digunakanlah kabel ties.

Motor Road race
Motor road race Honda sonic 150

2.Motor dengan karet ban dalam

Nah..karet ban dalam umumnya dipakai oleh pedagang dan petani untuk mengikat barang dibelakang jok motor. Namun ternyata motor road race juga memakai karet ban dalam pada tuas rem belakang.

Motor Road race Honda
Honda CBR150R road race

3.Motor dengan botol dot bayi

Hehe… botol dot bayi yang umunya digunakan oleh bayi dan balita untuk meminum susu, ternyata digunakan juga pada motor-motor road race. Sepertinya botol tersebut untuk tempat air radiator CMIIW.

Motor Road race Honda
Motor road race Honda CB150R

Hhmm..orang Indonesia memang kreatif 😀

9 Comments

  1. Huahahaa… Boleh juga kreativitas para mekaniknya.
    Dan saking kejar waktunya, karet ban dalam cuma di-ubet2kan n cable ty nya enggak dipotong ujungnya. Nggak perlu rapi, yg penting berfungsi.
    Nggak cocok sih ama cara kerja saya, hehe, mestinya khan rapi dan fungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*