Yamaha Indonesia, runner up dipenjualan domestik tapi juara dipenjualan ekspor

Halo brother biker 😀 … Honda dan yamaha adalah dua pabrikan sepeda motor yang selalu bersaing. DiIndonesia, fakta mengatakan penjualan sepeda motor untuk pasar domestik Honda selalu nomor satu, sedangkan Yamaha ada diposisi kedua. Prestasi terbaik Yamaha sekitar tahun 2005 hingga 2010 yang selalu nempel penjualan Honda. namun belakangan Honda kembali menguasai hampir 75% market roda dua tanah air.

Sedangkan yamaha hanya mampu berada diposisi kedua dengan prosentase tertinggi 27,7 %. Nah..bagamana dengan situasi market share penjualan ekspor kemanca negara kedua pabrikan? Ternyata Yamaha Indonesia berada pada podium satu!! sedangkan Honda berada pada posisi kedua.

*data dari TMCblog.com

Yamaha Indonesia menguasai 56.36% penjualan sepeda motor ekspor kemanca negara, sedangkan Honda Indonesia berada diposisi runner up dengan 28.91 % . Wuihh…. mantab Juga yamaha… dipasar lokal berada pada posisi runner up namun dipasar ekspor menguasai dan juara!!

Namun..masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, bagi Honda yang juara dipasar domestik, tentu dealer-dealernya juga ikutan menikmati hasilnya. Sebaliknya bagi yamaha yang kipas-kipas dolar, yang menikmati ya hanya pabrikannya..namun bagi dealer-dealernya ya..ora kecipratan dolarnya he..he… 😀

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*