KTM Cirebon, masih dikira merk mocin oleh masyarakat awam

Halo brother biker 😀 … Belum lama ini pabrikan motor asal Austria membuka cabangnya diwilayah Cirebon, Jawa barat. Lokasi dealer berada peris disamping dealer suzuki Cirebon. Namun…dealer KTM ini belum pernah mengadakan acara launching dealer CMIIW. Kalah sama WDmotorgarage bengkelnya mbah Azizy Horee dari Wates, Jogjakarta. Selama wara-wiri dijalanan cirebon, saya hanya sekali melihat penampakan motor KTM RC200 dijalan raya.

KTM Cirebon
ktm cirebon

Jauh sebelum sepeda motor brand KTM yang asli Australia hadir diIndonesia, sudah duluan ada KTM yang lain… Namanya APP KTM sebuah product sepeda motor dari negeri tirai bambu yang desainnya kebanyakan copy paste dari desain motor Jepang. Namun demikian.. “APP KTM” yang waktu itu bintang iklannya seorang penyanyi dangdut, rajin melakukan semacam promosi. Di mindest masyarakat pada umumnya, brand KTM adalah mocin alias motor cina.

app ktm

Iseng saya melakukan semacam random tes kepada teman-teman yang kerja dipabrik rotan. Oh..iya dalam seminggu saya bisa berkunjung ke 6 pabrik rotan dan saya menanyakan tentang motor merek KTM kepada orang yang berbeda dienam pabrik rotan. Jawabnya mengejutkan masbro!! sebagian besar orang yang saya tanya, memiliki anggapan bahwa motor KTM adalah motor Cina!! Dusss!! Ini sebuah PR besar bagi perwakilan KTM diIndonesia,..yups..harus sering mensosialisasikan kemasyarakat bahwa motor KTM itu motor dari Austria. Kalau yang Mocin namanya APP KTM. he..he..

6 Comments

  1. Keluarin trail’a donk tp kwalitas terbaik harga ga jauh beda dr klx n crf 150….? Langsung ane boyong coz ane tinggal di cileungsi bojong klapanunggal jalan’a horor.
    Pngn beli motor baru kaya matic n sport pasti ancur…..? Sekalian beli baru tp trail……..
    Klo trail ane pastiin beli ktm bukan klx n crf

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*