Bulan Agustus penjualan All New Yamaha Vixion “jeblok” hingga 8000an unit!

new vixion
All new yamaha Vixion 2017

Halo brother biker 😀 … Salah satu produk motor sport legendaris dan andalan yamaha Indonesia adalah klan vixion. Seri yang terbaru adalah All New yamaha Vixion. Tidak seperti biasanya penjualan All new Yamaha vixion mengalami penurunan tajam dibulan Agustus,.. yups penjualan dibulan Juli, All new Vixion terjual hingga 20.670 unit. Namun dibulan Agustus penjualan vixion “jeblok” menjadi 12.618 unit!! ini berarti penjualan menurun hingga 8052 unit!!

mesin vixion

Dibulan Agustus ini penjualan All New yamaha Vixion disalip Honda CB150R yang terjual sebanyak 13673 unit.


seperti dilansir viva.co.id :

General Manager Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin. mengatakan, penurunan tersebut disebabkan pergeseran pasar.

“Kemungkinan (penurunan) karena shifting in (pergeseran) yang lumayan kencang di NMax. Jadi, memang segmen ini jadi berkurang,” kata Abidin saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta.

Abidin menambahkan, penurunan penjualan All New V-Ixion juga bisa disebabkan kurangnya pengenalan produk terbaru kepada masyarakat.

“Habis Lebaran juga kan, di beberapa daerah tertentu saja yang penjualannya menurun. Tapi, respons juga enggak terlalu signifikan, karena enggak ada aktivitas kampanye yang mengarah ke sana (penjualan),” ujarnya.

Ke depan, kata dia, Yamaha Indonesia bakal lebih menggenjot penjualan V-Ixion terbaru dengan melakukan beberapa jurus. Seperti aktivitas kampanye kepada konsumen maupun komunitas.

“Kami akan melakukan penetrasi lagi, penekanan pada model baru. Karena, penggemar V-Ixion lama belum move on juga. Meski mesinnya sudah dibilang sama seperti R15, mereka belum ngeh. Jadi, ini tugas kami memperkenalkan produk ke pengguna,” tutur dia. (art)

spek all new yamaha vixion

Lho? kok dibilang mesinnya sama seperti R15?!!…Bukannya All New Yamaha Vixion itu masih 149.8cc dan 5 percepatan? Wooo… yang mesinnya sama dengan R15 itu yang Vixion R. 😀

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*