Cerita Vespa…. disebuah desa.. Balapulang, Tegal

Halo brother biker 😀 … Dulu sewaktu saya masih kecil (tahun 80an), orang yang bisa memiliki sepeda motor salah satunya Vespa, bukanlah orang sembarangan. Karena waktu itu membeli kendaraan bermotor harus cash! nggak ada ceritanya beli motor modal KTP dan DP 500 ribu bisa bawa pulang motor baru. sudah tentu orang-orang jaman segitu yang bisa membeli sepeda motor adalah orang bener-bener punya duit.

www.7-star-admiral.com

Teringat sekali saat saya sedang bermain-main dengan teman-teman disebuah gang, Dari kejauhan terlihat Vespa mau melintas… Treng..teng..teng… semua anak-anak menepi dan siap2 mengejar siVespa tersebut. Setelah Vespa lewat, kami semua mengejarnya… dan setelah Vespa memasuki jalan raya aspal, kami semua berhenti dan menghirup asap knalpotnya… he…he… ndeso bener ya.

vespa

Sampai sekarang Vespa walau umurnya sudah tua, tapi masih eksis dan tangguh, bahkan masih banyak yang menggunakan vespa untuk touring. ada yang memodifikasinya hingga bisa menampung banyak penumpang 😀 Nah ..ini ada cerita Vespa oleh Jakwire Mass Beroh disebuah Desa yang namanya Balapulang kabupaten Tegal 😀vespa

Translate :

“Mau jalan-jalan tapi kok malas, mau pake sepeda motor adanya Vespa. Yamaha mionya lagi dibawa anak buat sekolah.. Memarkir vespa cuman disandarkan dibawah pohon mangga. “yang mau nyuri siapa..cuman barang begituan”.. Vespanya sudah nggak ada joknya, mungkin sudah dilepas oleh anak atau jatuh dijalan, Lalu Vespanya saya standar tengah, kemudian diengkol tapi diengkol sampai dua puluh tujuh kali mesinnya nggak mau nyala. Kemudian saya cak bensinnya siapa tahu habis. Tutup bensin dibuka namun tidak kelihatan apakah masih atau tidak bensinnya. Lalu saya masukkan lidi dan ternyata lidinya masih basah..berarti masih ada bensinnya. Kemudian siVespa saya miringkan seperti teman-teman ketika mau menghidupkan vespannya yang rewel. Setelah itu saya engkol vespannya dan… teng…teng..teng.. berhasil hidup mesinnya. Lalu saya bawa keluar dari teras rumah, melewati jalan gang yang baru saja diaspal mulus..tapi jalannya nggak bisa kenceng karena banyak polisi tidur. Setelah sampai ditikungan, mesin vespannya mogok lagi. kemudian saya lihat lagi tangkinya..dih..ternyata habis bensinnya. Lalu saya tuntun…setelah sampai rel kereta api, ada teman yang melihat saya sedang menuntun vespa dan bertanya : “Kenapa motornya om?” Saya menjawab :”wis jangan tanya-tanya cepetan nih distut sampai warung makan Haji Mar, saya sudah lapar nih” lalu teman menjawab : “ayo..sama..saya juga belum sarapan..”

wis..kaya kuwe thok… ( Sudah… cuman begitu saja… )

6 Comments

  1. Motor yg riding feelnya aneh menurut saya. Dulu ada sodara sales obat ikut saya, motor dinesnya Vespa Sprint, saya pernah test ride. Cuma berani muter komplek, nggak berani kejalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*