Marquez menangi GP Aragon dan “menyingkirkan” rival di barisan depan

Marc Marquez aragon 2017
Marc Marquez juara gp aragon 2017

Halo brother biker 😀 …. Yups,.. Marc Marquez yang sempat crash saat kualifikasi dan start dari posisi kelima tampil luar biasa diGP Aragon 2017. Punggawa Repsol Honda Team ini merebut kemenangan yang keenam di musim ini di kandang sendiri di MotorLand Aragon. Marquez menyingkirkan rival utama dibarisan depan dalam perebutan gelar juara dunia motogp 2017.  Andrea Dovizioso (Tim Ducati) yang pada seri sebelumnya memiliki poin sama, digp Aragon Dovi hanya mampu finish diposisi ketujuh.

Sedangkan Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP) yang start dari pole position hanya mampu finish ke empat serta gagal menapaki podium. Dani Pedrosa pembalap kedua tim Repsol Honda juga tampil luar biasa, start dari barisan tengah namun pelan tapi pasti merengsek kedepan dan berhasil finish kedua. Jorge Lorenzo (Tim Ducati) yang sempat memimpin lomba berhasil finish ketiga menjadikan trio Spanyol podium di home race.

Valentino Rossi yang balapan dalam kondisi “cedera” tampil lumayan memukau…start dari posisi ketiga dan finish kelima. Pasca Race Aragon Marquez mengukuhkan diri menjadi pemimpin klasemen pembalap dengan 224 poin. Andrea Dovizioso tergeser keposisi kedua dengan 208 poin (selisih 16 poin dengan Marquez). Maverick Vinales masih berada ditempat ketiga dengan 196 poin . Pedrosa berhasil naik keposisi empat dan menggeser Valentino Rossi. Balapan tinggal menyisakan empat seri lagi. Asal konsisten naik podium, Jalan menuju juara bagi Marc Marquez semakin terbuka.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*