Persaudaraan klub motor/mobil , kendaraannya dijual persaudaraannyapun bubar

Halo brother biker 😀 … DiIndonesia banyak sekali terdapat klub ataupun komunitas kendaraan roda dua dan roda empat. mulai dari klub kendaraan kelas “eprek-eprek” hingga klub kendaraan keluaran terbaru. Umumnya klub atau komunitas tersebut tergabung karena para anggotanya memiliki jenis kendaraan yang sama dan semerek. klub atau komunitas kendaraan ini biasanya akan melakukan kegiatan kopdar alias kopi darat.. bisanya acara kopdar diadakan seminggu sekali, ada yang dua minggu sekali dan lain-lain. Selain kopdar juga ada acara touring, baksos, annyversary dan lain-lain.

Yudibatang sendiri dulu pernah ikutan salah satu klub sepeda motor, jadi sedikit banyak tahu tentang seluk beluk klub ataupun komunitas kendaraan bermotor. Kata yang sering digembar-gemborkan dalam klub atau komunitas kendaraan adalah “brotherhood”, “paseduluran”, “persaudaraan” dan lain-lain. Namun..setelah diamati… persaudaraan dalam klub atau komunitas kendaraan itu ada batasannya. Yups.. intinya masalah ekonomi, seseorang bisa ikutan klub atau komunitas biasanya ekonominya cenderung sudah mendingan. makanya ada waktu, biaya dan tenaga untuk klub. namuuun..ketika ekonomi goyang atau kebutuhan sudah mulai bertambah dan ujung-ujungnya kendaraannya dijual…. persaudaraan dalam klubnyapun bubar… 😀

Bagaimana menurut anda? 😀

*Artikel terkait

Baca : Mencintai motor atau klub boleh saja..tapii..keluarga tetap nomer satu

 

8 Comments

    • Mas Bro Priyo, seandainya masbro ikut klub tapi suatu hari kerjaan maspriyo kena PHK, dan tdk ada pemasukan sama sekali dan terpaksa motor harus dijual untuk menutup kebutuhan, kondisi ekonomi maspriyo tidak menentu. pasti yg dipikirkan utama ya keluarga maspriyo (anak dan istri). masa iya buat makan aja susah masih mau ikutan klub yang menyita waktu, biaya dan tenaga. motornyapun sudah nggak ada. Beda cerita kalau maspriyo biaya hidupnya masih ditanggung orang tua 😀

      • sing panjenengan kandakno kuwi kabeh bener, Hal normal, semua di dunia ini ada batasnya. yang penting jangan memutus silaturahmi dengan sengaja.

  1. Begitulah kalau di klub motor/mobil yang ngumpul hanya karena kesamaan merk dan jenis apalagi kalau bikinnya buru2 beberapa saat setelah produknya dilaunching….jangan heran kalau ada yang join karena potensi bisnis di sesama anggota club tinggi, bila tujuan sudah tercapai ya sampai disitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*