Sepertinya produsen helm perlu membuat helm kusus wanita bersanggul.

helm kebalik

Halo brother biker 😀 … Sekarang ini Sepeda motor adalah alat transportasi favorit yang paling digemari masyarakat, selain harganya relatif terjangkau, praktis, hemat pemakaian BBM dan bisa selap-selip dikemacetan. Salah satu syarat menggunakan sepeda motor adalah memakai perlengkapan keselamatan berkendara…salah stunya helm.

DiIndonesia pengguna sepeda motor ada banyak macam ragamnya. Dari pekerja, orang kantoran, mahasiswa, pedagang, ojek dan ibu-ibu alias emak-emak. Nah… emak-emak diIndonesia ada budaya khusus dimana pada waktu tertentu emak-emak ini harus menggunakan sanggul. Misal pada acara kondangan, acara perayaan hari Kartini , hari ibu dan lain-lain. Oh..iya.. trend hijab yang terbaru juga ada yang sengaja dikasih jendolan (semacam sanggul palsu). Ibu-ibu ini walaupun menggunakan sanggul, kebanyakan berusaha tetap taat berlalu lintas walau kalau dilihat malah jadi kelihatan lucu… kepalanya jadi kelihatan panjang dan menjulang tinggi.

helm wanita
helm untuk wanita bersanggul

Hhmm… untuk “mensupport” ibu-ibu pengguna sanggul, sepertinya produsen helm perlu membuat helm khusus yang aman digunakan oleh ibu-ibu bersanggul. Yaah… misal dibagian belakang sampai keatas helm dibikin semacam knock down… jadi saat ibu-ibu tersebut memakai sanggul, masih bisa merasa aman berkendara dengan menggunakan helm yang “pas” dengan ukuran kepala. Dan saat siibu-ibu tersebut sedang tidak memakai sanggul, lubang dibelakang helmnya bisa kembali ditutup.

 

Bagaimana menurut pendapat anda? 😀

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*