Pengalaman tetangga,.. menggertak genderuwo yang menggangu saat mancing dimalam hari

Halo brother biker πŸ˜€ … Artikel hororrrr… auuuuu…!!! krosak!! Artikel horor kali ini menceritakan pengalaman seram tetangga yudibatang saat masih tinggal dikampung kelahiran yaitu desa Balapulang Kulon Kabupaten Tegal. Oh..iya sudah banyak sekali cerita horor yang bersumber dari desa balapulang ini. Silahkan dicari sendiri dikolom search paling bawah blog ini. Okay..langsung saja… Saat itu, yudibatang masih duduk dibangku SMA (sekitar tahun 90an). Bila malam hari, Desa Balapulang saat itu hawanya dingin bin atis. Nah… saat malam hari biasanya yudibatang nongkrong bersama teman-teman kampung dipinggir jembatang sungai. Sekitar jam 10 malam disaat lagi kumpul-kumpul dan asik ngobrol-ngobrol bersama teman kampung,.. tiba-tiba terdengan suara nenek dengan logat “jawa wetan”… “iki sopo sing gelem bulus!!” translate “Ini siapa yang kura-kura”… Busyet!! Ternyata yang ngomong itu tetangga yudibatang sebut saja namanya Bu Ratmi.

poto ilustrasi bu Ratmi

Bu ratmi ini sudah nenek-nenek, sukanya memakai kain kebaya dan kain jarik, rambutnya dikonde dan mulutnya suka mengunyah daun sirih, bahasa jawanya “nginang”…. serem dan galak pula!! Namun Bu Ratmi ini memiliki hobi aneh!! Suka memancing ikan dimalam hari hingga dini hari. nah..saat itu Bu ratmi memancing ikan namun dapatnya kura-kura sungai… Bu ratmi tidak berani melepaskan kail dari mulut kura-kura… dan menawarkan kura-kura tersebut kepada yudibatang bersama teman kampung. Salah satu teman kampung namanya Uki langsung menjawab.. “nggo aku bu” translate “buat saya bu”. Uki langsung meraih kura-kura tersebut dan langsung ditarik kailnya!!..sem!! Singkat kata setelah kura-kura lepas dari kail, Bu ratmi kembali memancing disungai didepan rumahnya.


Sementara Uki kebingungan mencari cara menyembelih kura-kura tersebut… yups.. saat kepala mau dijepit dengan tang, kepala sikura-kura masuk terus didalam tempurung. Akhirnya..uki merebus air hingga mendidih dan kura-kura langsung dimasukkan kedalam panci…. “klonthang..klonthang…” Setelah kura-kura matang, Uki membeli minuman dan berpesta… Saya nggak ikutan makan kura-kuranya… rasanya gimana gitu… Nah…sambil memakan kura-kura, Uki bercerita tentang kisah seram bu Ratmi yang sering ketemu lelembut saat memancing. Ceritanya begini…

Saat itu hari kamis malam…bu Ratmi memancing ikan sendirian. Pancingnya menggunakan pegangan dari bambu dan umpannya pake cacing tanah. Start memancing jam sembilan malam.. bu Ratmi duduk ditepi sungai sembari mengunyah daun sirih. Bu ratmi ini walau sudah nenek-nenek tapi pemberani…nggak takut dengan lelembut dan dedemit. Biasanya Bu Ratmi sering mendapatkan ikan lele,…namun saat itu bu ratmi belum juga mendapatkan ikan. Bu ratmi terus menunggu hingga waktu terus beranjak tengah malam,.. namun ikan yang ditunggu belum juga datang. Waktu menunjukan pukul satu dini hari… Kail bu Ratmi seperti ada yang menarik… “Nah..ini ada ikan yang nyangkut dikail” guman Bu ratmi dalam hati. Pelan-pelan bu ratmi menarik kailnya dalam suasana gelap…. Terlihat seperti benda berbentuk bulat namun berambut.!! Bu ratmi terus manatap benda tersebut..sambil terus menarik kailnya… bu ratmi merasakan benda tersebut melawan tarikan buratmi… buratmi sekuat tenaga menarik tali pancingnya…. lama-kelamaan… didepan benda berbentuk bulat tersebut muncul benda lain berbentuk seperti kaki bebek… namun lebih besar… Busyet… ternyata tangan yang bercakar!!

Bu ratmi kaget bukan main dan berusaha berdiri mundur kebelakang!!… namun benda tersebut bergerak melesat seperti terbang dan tiba-tiba berada tepat satu meter didepan Bu ratmi!! Bu Ratmi tetap berdiri pada posisinya sambil membuang pancingnya. Bu ratmi sangat berani sekali!!… bukannya takut dan lari,.. tapi malah menatap mahluk tersebut!! bentuknya hitam tinggi besar dan berbulu!! Bu ratmi terus menatap wajah mahluk tersebut yang bentuknya seraam!!

gendruwo ilustrasi

Mahluk tersebut juga hanya berdiri didepan bu ratmi dan terus menatap wajah buratmi. Menurut cerita tetangga yang lain,.. Bu ratmi ini oranya suka tirakat…. “Hhmmm… genderuwo ini..kamu mau menantang aku..ayo lawan aku!! ucap buratmi. dan puncaknya.. Bu ratmi satu persatu melepas bajunya hingga telanjang!! Edian!! Lama kelamaan Genderuwo tersebut hilang dan lenyap ditelan kegelapan malam….hhiiii… Bu ratmi kembali mengenakan bajunya dan kembali memancing!! setelah itu Bu ratmi dapat ikan lelel yang cukup banyakkk…!! Bener-bener pemberani bu ratmi .

Baca Juga Artikel horor di desa balapulang lainnya :

*Pengalaman masa kecil melihat ekor siluman penunggu sungai didesa Balapulang

*Kisah tetangga hilang dibawa kalong wewe didesa balapulang, tegal

*Pengalaman uwak, dicegat kuntilanak penunggu perempatan didesa balapulang

*Pengalaman wak Isah, di ikutin kuntilanak penunggu pohon kelapa didesa Balapulang

*Pengalaman teman dicegat hantu kepala endas kluntung dikebon angker Balapulang

*Pengalaman tetangga Berburu nomor togel dijidat pocong didesa Balapulang

*Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau dihutan jati Balapulang

*Pengalaman penjual bakso dihadang hantu harimau dihutan jati Balapulang bagian 1

*Pengalaman penjual bakso dihadang hantu harimau dihutan jati Balapulang bagian 2

 

Sssttt… jangan lupa di kl*k IK**nya πŸ˜€

15 Comments

      • Lek yud,
        Video pocong disamping pohon pisang samping jalan waktu jenengan luar kota di tayangkan sekilas di acara ILK lawak klub episode HOROR kalo gak salah yg bintang tamunya mbah MIJAN.
        DI acara debat konyol itu para hostnya ngomentarin HOAX.. Bener2 keterlaluan mereka itu…!!! Terutama yg host Ronald Surapradja Norak itu. Udah gitu pihak editing video Trans7nya gak nyantumin sumber dari lek yud. Wah bener2 keterlaluan tuh…!!!

  1. wkwkwkwkw …gendruwone wis jiper ndisike, mergo nggone mbah ratmi wis do kisut kabeh, mangkane gendruwone kabur, cobak mbah ratmi ne jek prawan trus ucul klambi he..he..he..

  2. iseng aja, kalo yg mancing cewek manis, coba jadilah gendruwo gadungan, biar si cewek nglepasin semua bajunya, hiks…hiks…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*