Honda Bikers Day?? apaa sih?

Logo Resmi HBD 2017

Halo brother biker 😀 … Mungkin sebagian dari anda ada yang bertanya-tanya..Honda Bikers day itu apaan sih? .. Yups.. bila diterjemahkan kata-perkata jadinya seperti ini…. Honda = Merk Honda, Bikers = pemotor/pengguna sepeda motor , Day = hari. Jadi kalau disambung jadinya Hari pengguna sepeda motor Honda.

Honda Bikers Day (HBD) merupakan sebuah acara besar bagi para pemilik dan pengguna sepeda motor merk Honda dan menjadi ajang berkumpulnya para pemakai sepeda motor Honda diIndonesia, berkumpulnya komunitas perkumpulan pemilik segala tipe sepeda motor Honda yang di gelar di setiap tahunnya sejak tahun 2009. Garis besarnya HBD merupakan ajang berkumpul di satu tempat untuk menyatukan hati… One Heart!, berikrar untuk peduli terhadap sesama, dan menjunjung tinggi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Honda Bikers Day 2017

Honda Bikers Day (HBD) digelar sebagai ajang pemersatu pengguna motor Honda, bukan kusus untuk kalangan komunitas sepeda motor Honda namun masyarakat umum pemilik sepeda motor Honda juga bisa ikut. Oleh karena itu, AHM (Astra Honda Motor) merangkul seluruh paguyuban dan komunitas-komunitas sepeda motor Honda ditanah air untuk menjadi bagian di Honda Bikers Day.

Honda Bikers Day juga merupakan sebuah apresiasi dari Honda melalui Astra Honda Motor (AHM) terhadap kesetiaan pengguna sepeda motor bermerk Honda. Di tahun 2017 ini Honda Bikers Day akan di gelar  Lanud Gading Gunung Kidul tanggal 14 Oktober 2017.

Marquez jadi patung

Hampir setiap perhelatan HBD, selalu ada berbagai pertunjukan seperti tari, musik, dan permainan tradisional digelar agar membuat semua peserta HBD selalu ingat kembali berpijak kepada bumi, bumi Indonesia. Dengan ditampilkannya pertunjukan kebudayaan lokal seperti itu, HBD tentu bisa menjadi ajang pelestarian budaya bangsa.
Sebagai penutup, Honda Bikers Day diharapkan menjadi momentum untuk mempererat tali persatuan antar Bikers dan komunitas sepeda motor Honda ditanah air.

Honda Bikers Day sudah dilaksanakan sebanyak 8 kali, dan akan menginjak yang ke 9 kali. :

  • HBD pertama diselenggarakan di Pantai Pangandaran pada bulan Desember 2009,
  • HBD ke-2 diselenggarakan di Kiara Payung Bandung pada bulan Desember 2010,
  • HBD ke-3 diselenggarkan di Gunung. Bromo – Pasuruan Desember 2011.
  • HBD ke-4 diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta pada Desember 2012.
  • HDB ke-5 diselenggarakan di Pantai Anyer-Banten.
  • HBD ke-6 diselenggarakan di Pantai Pandawa – Bali 29-30 November 2014
  • HBD ke-7 diselenggarakan di Pantai Teleng Ria Pacitan-Jawa Timur 21 November 2015
  • HBD ke-8 diselenggarakan di Pantai Boom Banyu wangi 19 November 2016
  • HBD ke-9 akan diselenggarakan di Lanud Gading Gunung Kidul 14 Oktober 2017.

Salut buat Astra Honda Motor yang konsiten menyelenggarakan acara Honda Biker Day bagi konsumen setia pengguna produknya. Ehem… sepertinya pabrikan yang lain nggak ada acara beginian ya.. See you di Honda Bikers Day ke-9 di Lanud Gading Gunung Kidul….. Lakone opo mbah? Lakone Ce’Er’Ef satus seket .                                   Pesan dari yudibatang… jaga persatuan dan kesatuan dan jaga kebersihan…jangan buang sampah sembarangan saat mengikuti dan sesudah acara 😀

 

*Sumber Honda Community

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*