Pasca gp Motegi, peluang terbesar juara ada pada Marquez dan Dovi.. Rossi sudah tersingkir

Dovi vs Marquez sirkuit motegi 2017

Halo brother biker 😀 … Motogp Motegi Jepang 2017 yang berjalan dengan kondisi hujan (wet race), dimenangkan secara menegangkan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang harus “fight” melawan pembalap Repsol Honda, Marquez hingga titik darah penghabisan. Nasib pembalap Yamaha sedang apes… Maverick vinales hanya mampu finish diurutan ke sembilan dibawah pembalap satelit yamaha Johan Zarco, Sedangkan Valentino Rossi ndlosor dan gagal melanjutkan balapan serta tidak dapat poin.

Nah.. Pasca Motogp Motegi 2017, perolehan poin terbanyak sementara masih dipegang oleh Marc Marquez dengan 244 poin. Dovizioso berada ditempat kedua dengan 233 poin dan Maveric Vinales berada ditempat ketiga dengan 203 poin. Dani Pedrosa berada ditempat keempat dengan 170 poin dan valentino Rossi berada ditempat kelima dengan 168 poin.

Balapan tinggal menyisakan 3 seri lagi yaitu di Philippe Islan Australia, Di Sepang malaysia dan seri penutup di Valencia. Secara itung-itungan matematika “peluang terbesar” juara tinggal menyisakan dua pembalap yaitu Marc Marquez pembalap Repsol Honda dan Andrea Dovizioso pembalap Ducati. Maverick Vinales masih memiliki peluang juara namun prosentasinya kecil.

Pedrosa dan Valentino Rossi sudah tersingkir dari peta perebutan juara dunia. Pedrosa yang mengumpulan 170 poin bila ditiga balap tersisa selalu juara berarti 170 +75 = 245 poin, Pedrosa bisa juara dengan catatan tiga pembalap diatasnya tidak dapat poin 😀 . Sedangkan Valentino Rossi sudah benar-benar tersingkir dan tertutup peluang menjadi juara dunia. Poin Rossi sekarang 168 poin, bila ditiga seri tersisa Rossi selalu juara berarti 168 +75 = 243 poin… hasil maksimal tersebut masih kalah dengan poin Marquez sekarang (244poin).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*