Geber Honda CBR150R,..yudibatang join Fun Riding Blogger goes to HBD 2017

yudibatang fun riding blogger to hbd 2017

Halo brother biker 😀 .. Seminggu yang lalu tepatnya Hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2017 yudibatang berkesempatan mengikuti acara yang diselenggarakan oleh AHM (Astra Honda Motor) yang bertajuk Fun Riding Blogger goes to Honda Biker Day 2017. Motor yang digunakan untuk Fun Riding adalah Motor sport full fairing 150cc terlaris!! Yups… Honda CBR150R! Ada sekitar 30 unit motor Honda CBR150R yang disiapkan oleh panitia, semuanya masih kinyis-kinis dan masih bau toko, pas dicek di odometer, terlihat baru sekitar 2-3km.

Fun Riding blogger

30 unit CBR150R ini akan dipakai oleh sekitar 30-an Blogger yang datang dari berbagai daerah di tanah air. Sebelum rombongan berangkat, kami melakukan pemanasan dan peregangan dulu agar-agar otot-otot tidak kaget dan kaku. Oh..iya malam hari sebelumnya Pak Nyoman Dari Astra Honda Motor memimpin briefing memberikan pencerahan dulu kepada para blogger. Rombongan fun riding ini dibagi dalam dua grup. Grup pertama berangkat terlebih dulu sekitar 15 Blogger, 1 pengawal dari kepolisian, 1 road captain dan 1 sweper.

Berselang 5 menit grup kedua berangkat, dan yudibatang ikut ke dalam grup kedua bersama Mbah Taufik TMCblog, Mbah Dukun Satar, Mbah Sumarlin Putra petir dari Jakarta, Mbah Rider tua dan Mbah Iwan Motogokil dari Jawa timur, Ngurah manik, Mbah Joko Motoblast keduanya dari Bali (Mbah..aku putumu mbah), Mbah Amama Roda2blog dari Ponorogo, Irfan green blog dan Alice Roda2makassar, Mbah Hadiyanta dari Jogja, Mbah Eko Pranoto coro dari Solo (dingklik detected), Mang Asep urang Tasik dan lain-lain

yudibatang diatas Honda CBR150R 2017

Fun Riding di mulai jam 09.00 WIB pagi start dari Hotel Saraswati Magelang menuju keraton Jogjakarta. Perjalanan pertama ini cukup menyenangkan, cuaca cukup cerah melewati jalanan di daerah Magelang yang cukup sempit., sembari melihat pemandangan alam pedesaan. Rombongan berjalan sangat tertib, tidak ada yang saling mendahului. Alhamdulillah rombongan fun riding sampai dengan selamat diKeraton Jogjakarta. Oh..iya saat motor mau memasuki wilayah dalam keraton, ada aturan kusus bro. Mesin motor harus dimatikan dan motor harus dituntun. Kemudian rombongan memasuki rumah makan di sekitaran Keraton bernama Bale Raos. Sembari menikmati kudapan atawa makanan pembuka, saya sempat menyanyikan dua lagu dengan gitar kopong yang berada dirumah makan tersebut. Yups… Going where the wind blows(Erick Martin/Mr,Big) dan lagu blues, Give me one a reason (Tracy Chapman).

Blogger dan Vlogger di Keraton Jogja (yudibatang kaos putih)

Setelah istirahat sejenak, rombongan diajak memasuki wilayah keraton. Ada satu orang pemandu yang menjelaskan tentang seluk-beluk keraton. Hhmmm…seperti biasa yudibatang merasakan sebuah nuansa tersendiri didalam keraton Jogjakarta,.. suasananya sangat sakral!!. Banyak orang-orang keraton yang memakai busana khas Jawa dan memakai blankon sedang melakukan aktifitas. Ada yang sedang duduk-duduk dan diskusi disalah satu teras bangunan  keraton dan ada pula yang sedang berjalan hilir mudik. Orang-orang tersebut tidak memakai alas kaki alias nyeker. Saat yudibatang sedang berjalan dengan mbah Joko Motoblast, didepan kami ada dua orang keraton yang sedang berjalan dan terlihat sedang sibuk.

yudibatang dan abdi dalem Keraton Yogyakarta

Saya berkata dalam hati “Saya ingin mengajak ngobrol mereka..tapi kok kelihatannya mereka lagi sibuk…” beberapa detik kemudian… ada yang menyolek pinggang kiri saya dari belakang dan menyapa dengan bahasa jawa… “Saking pundi mas??” (Dari mana mas?)… Saya terperanjat dan kaget!! “Ehh…mbah… kulo saking Honda” (Eh… Mbah …saya dari Honda).. Ternyata yang menyolek dan menyapa saya adalah orang keraton lain yang entah dari mana datangnya tiba-tiba sudah berada dibelakang saya. Kemudian kamipun bercengkerama dengan menggunakan bahasa jawa halus dan tak lupa saya meminta untuk berfoto bersama. Dan mas Joko Motoblast yang mengambil gambarnya (Thanks Mbah). Jangan sembarangan didalam wilayah keraton… saya cuman “krenteg” atau berkata dalam hati saja mereka bisa tahu.. konon orang-orang tersebut pada suka berpuasa.

Lintang sewu

Setelah solat dan makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan melewati jalanan kota kemudian masuk kejalan kabupaten. Entah apa nama daerahnya namun jalannya naik turun… rombongan masih berjalan dengan tertib dan mampir kesebuah tempat wisata ..namanya lintang sewu yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Lanjut lagi….rombongan masih berjalan tertib … Kondisi jalan mulai mulus dan sepi..kanan kiri hanya ada sawah. Namun tiba-tiba ada satu rider gembrot yang melaju kentjang mendahului saya…. bustjet!! siapa itu!!   oh … Mbah Sumarlin Putra Petir … saya masih berusaha tetap pada formasi. Disebuah tikungan yang menanjak kemudian menurun…tiba-tiba Mbah Taufik over take saya dari sisi dalam!! “Idih!! daning pada selip-selipan..!?” translate “Lho?! kok pada saling mendahului??”. Kesempatan nih…menjajal performa Honda CBR150R nih… ditrek lurus kemudian menanjak…saya geber Honda CBR150R dengan riding position menunduk sampai dada menempel tangki dan berhasil over take mbah Taufik. Selanjutnya kentjang terus..karena yudibatang berada tepat dibelakang road captain yang juga riding kentjang!!

HBD 2017

Mendekati lokasi semua rider berjalan santai dan Alhamdulillah rombongan sampai divenue Honda Bikers day dilandasan udara mungkid Gunung Kidul dengan Selamat. 😀

 

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*