Menakjubkan!! Pembalap Indonesia Galang Hendra Juara diJerez dibalapan WSSP300!!

galang hendra podium satu Jerez spanyol 2017

Halo brother biker :D.. Melihat poto galang Hendra dipodium satu dengan “sayap superman” bendera Indonesia, Senyum bangga dan haru,.. kecil sendiri diapit dua bule tinggi besar juara dua dan tiga ditanah eropa… adalah sebuah pemandangan yang sangat dan amat langka terjadi! Satu kata buat Galang hendra… Menakjubkan!! Galang ikut pertarungan bukan sebagai pembalap reguler,.. melainkan sebagai pembalap wild card dan lawan-lawannya juga bukan pembalap sembarangan.

Galang Hendra on fire Jerez 2017

Galang Hendra Pratama yang menunggang Yamaha R300 bersama Team MOTOCKRACING telah membuat sejarah dengan mendapatkan kemenangan di race pertamanya, Pembalap Indonesia itu berhasil merebut kemenangan di Circuito de Jerez dalam sebuah pertarungan 11 lap. Marc Garcia kandidat juara dunia (Halcourier Racing) finis di posisi keempat, itu sudah cukup membuatnya dinobatkan menjadi 2017 Juara Dunia FIM Supersport 300 yang pertama.

worldssp300 jerez 2017

race diJerez Sapanyol ini merupakan penentuan juara Dunia di Musim pertama WorldSSP300 antara Alfonso coppola ( 122 Point ) dan Marc Garcia ( 126 point ) keduanya penunggang Yamaha R3. Race dimulai pada 3 lap pertama pembalap Indonesia Galang hendra yang start dari posisi ke tujuh sempat berada di posisi Top 3 dengan Bonoli, dan Coppola, Namun Galang agak tercecer,..melorot di Lap ke 7 berada di Posis ke 5.

Dengan semangat juang yang luar biasa, galang tak gentar menghadapi pembalap-pembalap eropa! Dan akhirnya Galang Hendra berhasil menjadi juara di sirkuit Jerez Spanyol. Galang Hendra menjadi orang Indonesia Pertama yang berhasil naik podium satu, mengibarkan bendera Indonesia dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya!!

Wis..ora urusan diapa yang juara dunia,… yang penting dan menarik buat masyarakat Indonesia dan penggemar balap khususnya adalah Galang Hendra bisa juara satu di Sirkuit Jerez Spanyol. Selamat buat Galang Hendra! 😀

3 Comments

  1. Ikut bangga Galang bisa membuat Merah Putih berkibar dan Indonesia Raya berkumandang di Jerez. Sayangnya Indonesia Raya dipotong.
    Oleh komentator nama “Indonesian Hendra” selalu disebut2 pada lap2 akhir. Bahkan Deroue juara 2 nya dalam wawancara juga kaget disalip pembalap yg dia nggak tahu namanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*