Seri terakhir Worldssp300 Jerez, Galang Hendra “merusak” pesta para pembalap Eropa

Galang Henra Fight

Halo brother biker ūüėÄ .. Hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017, bertempat disirkuit Jerez spanyol secara mengejutkan Galang Hendra berhasil meraih kemenangan. Start dari Posisi ke tujuh dari 39 pembalap, galang Hendra bertarung dibarisan depan bersama tujuh pembalap top lainnya. Kadang Galang berada didepan kadang disalip turun ke posisi ke2-4-6 kembali lagi keposisi dua. Dan dilap ke-11 (lap terakhir), didetik-detik terakhir menjelang garis finish, Galang Hendra yang menguntit Pembalap Kawasaki dari Belanda yaitu scot Dereu, dengan tehnik tingkat tinggi berhasil mengasapi Dereu dan meraih kemenangan pertama dan terakhir diseri worldsbk 2017.

Saat diwawancara, Galang mengatakan dia sendiri tak menyangka bisa memenangkan balapan diseri terakhir Wssp300 diJerez Spanyol. Posisi klasemen pembalap sebelum balapan diJerez adalah

Posisi 1.Marc Garcia dari Spanyol (Yamaha)126 poin.

Posisi 2.Alfonso Coppola dari Italia (Yamaha)122 poin.

posisi 3.Mika Perez dari Spanyol (Honda) 96 poin.

posisi 4 SCOTT DEROUE dari Belanda (Kawasaki) dengan 91 poin.

Balapan tersebut memperebutkan juara dunia antara Marc Garcia 126 poin dari Spanyol dan Alfonso Coppola 122 poin dari Italia. Selisih poin keduanya hanya 4 poin! Nah..Bagaimana Galang Hendra? Galang Hendra hanya sebagai pembalap wild card, alias bukan pembalap reguler. Dibalapn sebelumnya (portugal) galang gagal meneruskan lomba karena kendala tekhnis. Para pembalap papan atas tersebut juga kurang familiar dengan Galang Hendra. Bahasa Kasarnya Galang Hendra dianggap pembalap dari “antah berantah” he..he..

Bagi brother biker yang sudah menonton aksi Galang, tentu bisa menilai sendiri bagaimana Fighting spirit dan tehnik tingkat tinggi Galang hendra menghadapi pembalap-pembalap eropa. Hasilnya Galang berhasil finish diurutan pertama dan mendapatkan 25 poin. Scott Deroue yang sempat tercengang diover take galang menjelang garis finish mendapat 20 poin. Alfonso Coppola tak mampu mengejar kedigjayaan Galang dan hanya mampu berada diposisi ketiga dan mendapat 16 poin. Marc Garcia kandidat juara dunia hanya mampu berada diposisi keempat dengan 13 poin.

Galang Hendra dan Marc Garcia (juara dunia wssp300)

Namun secara itung-itungan , poin Marc Garcia lebih tinggi dibanding Alfonso Coppola. Dan Marc Garcia berhak menyandang gelar juara dunia Worldssp300 tahun 2017 alias seri perdana! Alfonso Coppola sangat kecewa dengan hasil tersebut. Terlihat ekspresi wajah Alfonso begitu cemberut.. mungkin juga kecewa dengan Galang,… Gara-gara Galang Alfonso tidak bisa finis pertama dan jadi juara dunia. Sebaliknya Marc Garcia berterima kasih dengan Galang, yups.. karena galang yang juara satu, posisi Alonso hanya berada diposisi ketiga maka perolehan poin Garcia masih lebih tinggi dari Coppola, Dan Garcia jadi juara dunia…He..he…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*