Beberapa kendaraan yang memakai embel-embel huruf DX

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 .. Sudah menjadi kebiasaan para produsen kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua,..kalau memberi nama salah satu produknya diberi embel-embel Huruh besar yang lain dibelakang nama utama. Contoh huru R, huruf S huruf Z dan lain-lain. Nah ada dua kombinasi huruf besar yang dipakai oleh beberapa kendaraan yups… huruf D dan huruf X. Mungkin DX itu singkatan dari Kata Deluxe,.. Pada Kendaraan roda empat huruf DX biasanya mewakili produk seri terbawah, namun pada kendaraan roda dua malah berarti sebaliknya. Kata DX pada kendaraan Roda dua malah berarti seri tertinggi 😀 Nah..berikut beberapa kendaraan yang memakai embel-embel huruf DX :

1.Toyota Corolla DX

Toyota Corolla DX menggunakan mesin legendaris 4K 1300cc yang sudah terkenal irit, bandel serta sparepart melimpah. Untuk sisi teknis, Corolla DX KE70 ini adalah seri terakhir dari Corolla yang menggunakan penggerak roda belakang. Toyota Corolla DX yang beredar di Indonesia hanya yang bertipe sedan 4 pintu, dan diproduksi pada periode tahun 1980 hingga 1983. Selama tahun tersebut, ada 4 versi yang beredar di pasaran.

2.Suzuki Karimun DX

Pada awal kemunculannya, Suzuki Karimun Kotak hanya ada satu tipe saja, namun sejak 2002 barulah terdapat dua tipe yaitu GX dan DX. Tipe GX merupakan type tertinggi sedangkan yang DX tipe kelas duanya CMIIW.

3.Suzuki Carry DX

Mobil legendaris Suzuki Carry memiliki beberapa varian seperti GRV (Grand Real Van) yang bermesin 1600cc (setelahnya diganti mesin 1500cc karena peraturan pajak barang mewah untuk mobil diatas 1500cc) dan dilengkapi dengan double blower, tape, velg racing dan jok belakang hadap depan. Dibawahnya ada tipe DRV (Deluxe Real Van). Selain itu ada pula tipe DX dan GX pada era Suzuki Carry Futura injeksi. Tipe DX merupakan varian basic sedangkan GX merupakan tipe paling atas.

3.Honda Revo DX

Tahun 2010, Honda Absolute Revo 110 DX merupakan varian tertinggi Revo 110 di segmen motor bebek berkapasitas mesin di bawah 125cc. Perubahan dilakukan pada cover body depan dan bagian sayapnya (leg shield). Perubahan lainnya juga terlihat dengan adanya air intake dan fin relief yang aerodinamis pada cover body depan

4.Yamaha TMax DX

Yamaha Tmax DX merupakan produk skuter kelas paling tinggi keluaran yamaha.

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*