Motogp Valencia : Zarco dan Yamaha M1 2016, pecundangi pembalap dan tim Yamaha Movistar

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Balapan motogp 2017 sudah usai dan Marc Marquez pembalap Repsol Honda keluar sebagai Juara Dunia yang sah! Ada hal lain yang menarik seputar Motogp Valencia 2017, Yups…performa pembalap dari tim satelit yamaha Yaitu Johan Zarco yang menunggang motor Yamaha M1 keluaran 2016. Dari saat latihan bebas, kualifikasi hingga balapan, Johan Zarco tampil sangat gemilang dan dasyat! Betempur hingga titik darah penghabisan hingga meraih podium kedua dibelakang Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Zarco memimpin balapan divalencia 2017

Bagaimana performa pembalap Yamaha Movistar yang sekaligus sebagai tim pabrikan utama Yamaha? Entah apanya yang salah,…performa duo pembalap Yamaha Movistar tampil “under performance” . Maverick Vinales yang begitu digjaya saay test pertama Yamaha M1 2017 diakhir musim motogp 2016, tampil sangat “memble”! Saat kualifikasi gagal langsung masuk Q2, dan saat di Q1, Maverick Vinales hanya berada diposisi ketiga. Otomatis Vinales memulai start dari posisi ketiga belas. Saat race berlangsung, Vinales tertatih-tatih dan finish diurutan ke12 dibawah Bradley smith pembalap KTM.

Valentino Rossi tampil cukup lumayan dengan mengawali balapan dari posisi ketujuh. Namun saat balapan berlangsung, Rossi hanya mampu berjibaku dengan pembalap “kelas dua” yaitu Jack Miller dan Andrea Ianonne. Karena duo pembalap Ducati jatuh, Rossi bisa berada diposisi kelima. Sementara Johan Zarco mampu memimpin balapan walau akhirnya dilap terakhir diovertake oleh dani Pedrosa. Apapun alasannya, Johan Zarco yang hanya pembalap dari “tim kedua” mampu mempecundangi pembalap dan tim utama.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*