Cara mengatasi “sosoran” angsa bin soang yang galak!

ngopi bareng soang

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ ,… Artikel OOT seoot-ootnya he..he… Angsa adalah hewan unggas berbadan besar diantara unggas lainnya, lehernya panjang dan paruhnya ada geriginya masbro. Yang paling bikin ngeri kalau pas kita lewat diantara gerombolan angsa yang sedang “ngiring” anaknya. Biasanya pas kita sudah dekat, pimpinan angsa akan merendahkan kepalanya dan mengarahkan paruhnya kekaki kita sambil “teriak” keras..keras…nguwaaakkk!! nguwaakk!!

Jujur saja sih, dulu ketika saya masih kecil,..saya juga takut dengan hewan angsa bin soang bin banyak ini. awalnya saya pasti lari kecil menjauhi siangsa…tapi kalau angsanya terus mengejar ya…lari kentjang…wkwkwk. Nah… sebenarnya ada cara mudah mengatasi “sosoran” angsa ini berdasarkan pengalaman pribadi. Pertama, kita harus yakin… paruh siangsa kalau sampai “menggigit” kaki kita, itu rasanya tidak sakit, cuman geli-geli gimana gitu.

yudibatang menangkap angsa

Saat kita berjalan didekat gerombolan angsa, biasanya ada satu pimpinannya yang paling besar. nah..saat pimpinan angsa mau menyosor kekaki kita, kita juga harus pasang “kuda-kuda” dengan cara membungkuk dengan kedua tangan siap-siap memegang. Lalu,.. tangkap leher angsa dengan kuat! Saat leher sudah ketangkap, posisikan badan kita dibelakang siangsa. tangan kanan memegang badan siangsa dan tangan kiri memegang lehernya. sipimpinan angsa ini langsung diam. Nah..saat sipimpinan sudah ketangkap, “anak buahnya” nggak akan ada yang ikutan “menyosor”,.. paling banter cuman “teriak-teriak”.

yudibatang ngopi bareng angsa

Besok lagi kalau angsa-angsa tersebut ketemu kita, biasanya nggak berani nyosor lagi. soalnya sudah kenal. Sesekali perlu dicoba, siapa tahu berguna dikemudian hari. Nggak lucukan kalau pas masbro lagi jalan sama ceweknya, terus ketemu angsa galak,.. masbronya lari dulan. Silahkan dicoba πŸ˜€

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*