Helm gratisan kok minta yang bagus,…

Poto Rudy Antony

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Lagi heboh berita tentang helm hadiah membeli Honda CRF150L . Yups,… Motor dual purpose tapi helm bawaanya helm T*X.  Bukan bermaksut membela ngahaem,.. Tapi setau yudibatang, yang namanya helm dan jaket bawaan motor itu adalah murni inisiatif dari pabrikan produsen motor alias gratis buat konsumen. Yang namanya orang dagang, tentu sudah dihitung untung ruginya.

Dan helm gratisan itu, umumnya harga parte besarnya jauh lebih murah (Biasanya sudah kontrak dengan berbagai ketentuan yang telah disepakati oleh kedua pihak). Yudibatang beli motor Honda supra fit tahun 2004 juga helmnya T*X ,… malah lebih parah! bentuk helm seperti helm astronot! helm kalau dipakai oblak dan kalau dipakai bas bawa motor dengan kecepatan tingga, helmya bergerak keatas sendiri dan menutupi pandangan. bagi brother biker yang pernah pakai helm T*X pasti tahu,… he..he..

Namun..ya ..begitulah namanya helm gratisan. Bagi yang sudah “pengalaman” bolak-balik beli motor, biasanya Helm T*X ini dipakai hanya pas perjalanan jarak dekat, misal beli rokok, ke minimarket, ngurus surat-surat dikantor pemerintahan dan helm dibiarkan dicangklongkan kespion. Karena maling nggak doyan dengan helm ini. Nah..pas perjalanan yang cukup jauh, baru pakai helm “beneran”. Pengin pake motor baru dan helmnya keren, ya…modal dikitlah…beli yang agak bagusan he..he..

14 Comments

  1. Helm gratisan saya kasih ke tukang kami. Soale di samping fitur “auto vision blocking” kayak punya Mas Yudi, ada fitur tambahan yaitu fitur “auto rotation” dan “auto oblak”.

    Menurut saya sih kalo mampu beli motor mestinya mampu lah beli helm yg harganya 3-5% harga motor. Khan fungsinya buat safety.

  2. dengan harga > 30 jt, rasa-rasanya wajar kalo konsumen ngarep dpt lebih dari sekedar helm trx model kayak gitu. ya walopun dapet trx jg minimal desainnya yg lebih kerenan lah, gk kayak helm hadiah motor bebek di kasih tambahan cucuk manuk kayak gitu :-). kayaknya sih yg disesalkan bukan trx-nya tapi model helmnya itu lho yang nggak banget. tengok toko sebelah, walaupun helm hadiah vixion qualitasnya biasa2 saja, tapi modelnya lumayan enak dilihat, jadinya yg dapet rasanya lebih dari helm biasa2 saja.

  3. Xabre dan R15 bonus helmnya lebih bagus drpd CRF mbah.. klo MX King ya dpt std, jaketnya jg std blm pernah di pake… helmnya ada 2 malah…

    hahahaha

  4. menurut saya sih bukan gratisan mbah, tapi sudah termasuk dalam harga motor yg dibayar konsumen. mestinya pihak ATPM menyesuaikan lah, kalau motor low end dikasih helm murahan bisa dimaklumi. lha kalau harganya 30jutaan dikasih helm ngga jelas gitu ya bakal jadi omongan. apalagi AHM lagi getol-getolnya kampanye safety riding cari aman. gmn mau aman kalau helmnya ampas…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*