Sorry to say : Motor trail standar kurang luwes untuk biker “kurang tinggi”

poto Rudy Antony

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Masih hangat nuansa lauching motor trail Honda CRF150L. Motor trail standar untuk dewasa pada umumnya seat height alias tinggi joknya berkisar antara 83 – 86 cm. sedangkan motor sport full hairing seperti honda CBR150R tinggi joknya sekitar 78 cm dan tinggi jok rata-rata motor matik antara 74 cm sampe 78 cm. Mengendarai motor trail, dibutuhkan skill khusus apalagi saat digunakan untuk trabas melewati jalan menanjak nan berlumpur. Tidak ada larangan bagi biker yang berpostur tubuh “kurang tinggi” untuk memiliki ataupun menaiki motor trail.

Namun dilihat dari estetika, sepertinya kurang luwes bro,..he..he… Kususnya saat motor sedang jalan kemudian tiba-tiba motor harus berhenti, misal ditraffic light atau dikemacetan. Biker tersebut tentu berusaha agar motor tetap berdiri dan tidak jatuh. “eyeg..eyeg…eyeg….. ” karena kakinya kurang panjang, usaha maksimalnya ya hanya satu kaki yang menapak diaspal. HHmm… sepertinya memaksakan diri dan kurang safety.

Namun kalau memang sudah cinta dengan motor trail, Mungkin solusinya bisa diakali dengan mengganti suspensi belakang yang “adjastabel”.

5 Comments

  1. Yang tingginya kurang, kayak saya yg cuma 165 cm, memang rada repot kalao mau pake motor trail yg “asli”. Kalo mau napak enak ya harus modif suspensi atau rodanya.
    Soale khan motor trail “asli” terpaksa tinggi krn harus punya wheel travel yg panjang baik di depan maupun di belakang, buat meredam goncangan kalau lewat di habitatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*