Marc Marquez : “Anda tidak boleh meremehkan lawan”

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Juara Dunia MotoGP 2017 Marc Marquez crash sebanyak total 27 kali. Meski begitu, Marquez berhasil mengamankan gelar juara dunia MotoGP keempatnya. Selebriti MotoGP Marc Marquez telah merayakan enam gelar juara dunia dalam delapan tahun terakhir, empat di antaranya berada di kelas utama (Motogp). Marquez memenangkan enam balapan pada 2017 dan telah berada di podium sebanyak enam kali. Di 90 balapan MotoGP-nya sejauh ini, Marc Márquez telah mencetak 35 kemenangan, 45 pole position dan total 63 podium.

Di Motogp musim 2017, Marquez mengawali balapan dengan tidak mulus, terutama dienam seri pertaman. Justru Vinales pembalapa Yamaha Yang terlihat moncer. Selama satu atau dua balapan saya tidak bisa menikmati mengendarai motorku. Setiap kali saya mencoba ngepush lebih keras, saya terjatuh. Lalu saya harus sedikit mengubah pendekatannya. Saya jatuh sebanyak 27 kali tahun ini, dan dalam sekejap saya mendapat celaan dari mekanik saya, tidak ada komentar. Mereka selalu berkata, ‘Jangan khawatir, kita akan memperbaiki motornya. Dan besok kamu membalap lebih keras lagi jika kamu mau.” Marquez juga belajar pada tahun 2017 untuk tidak meremehkan lawan. “Di awal musim, saya bilang, ‘Baiklah. Dovizioso tidak akan mengalahkan saya,.. Atau di Mugello, saat dia menang, saya bilang, Dovi menang dan mengambil poin dari Maverick dan Rossi, Tapi itu hal terpenting yang pernah saya pelajari tahun ini. Anda tidak boleh mengabaikan lawan. “

So, menurut Marquez untuk mendapatkan hasil yang terbaik kita harus bekerja yang sangat keras hingga terjatuh sekalipun, pokoknya maju terus pantang menyerah!. Karena dengan terjatuh, kita jadi tahu limit, atau batasan yang ada pada diri kita. Untuk menatap musim depan, Marquez tidak memikirkan hal-hal yang manis melainkan memikirkan kesalahannya.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*