Profile dan Perjalanan karir Marc Marquez “Si Pembalap tak kenal menyerah”

karir marc marquez

Yudibatang.com – Halo Brother biker 😀 ,.. Marc Marquez adalah salah satu pembalap Fenomenal diera tahun dua ribu belasan.. Karir Marc Marquez diwarnai Aksi-aksinya serta gaya balap yang agresive dan spektakuler bisa membuat sport jantung dibalapan Motogp membuat nama Marc semakin populer. Dan ketika bintang sang Life legend, Valentino Rossi mulai meredup, Bintang Marc Marquez justru semakin bersinar. Nah,.. bagi brother biker yang ingin lebih tahu tentang Marc Marquez, Berikut ini Profil dan perjalanan karir Marc Marquez “Si Pembalap tak kenal menyerah” :

Marc Márquez Lahir pada tanggal 17 Februari 1993 di Cervera, Lleida, Spanyol, Di usianya yang relatif muda Marc telah berhasil meraih prestasi yang spektakuler dengan menjadi juara dunia sebanyak 6 kali (hingga tahun 2017) dan membuat banyak catatan rekor di MotoGP. Karir Marc Marquez ini termasuk fenomenal.

Karir Marc Marquez dimulai sejak anak-anak

Marquez kenal dengan motor sejak usia dini/anak-anak. Karir Marc Marquez memulai debut pertamanya sebagai pembalap kelas 125cc (sekarang Moto3) pada tahun 2008. podium pertama nya dia peroleh pada saat balapan berlangsung di Donington Park, Inggris. dan sekaligus menjadi orang termuda Spanyol (15 tahun dan 127 hari) untuk mendapatkan podium, mengalahkan Rekor yang Dibuat oleh Dani Pedrosa. Pada tahun 2009 Karir marc Marquez terus naik, ia menjadi pembalap termuda Spanyol yang mendapat posisi pole pada Grand Prix Prancis (16 tahun dan 89 hari). Dan untuk pertama kalinya menang tahun 2010 di sirkuit Mugello, Italia. Pemilik nomor motor 93 ini menjadi juara dunia Moto 2 pada th 2012.

komentar Marquez sebelum masuk kelas Motogp : “Bersaing di MotoGP adalah impian saya, ada banyak pembalap terbaik di sana seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Saya harap Rossi masih tetap bertahan di sana saat saya bergabung di kelas itu karena dia adalah salah satu rider terbaik dalam sejarah MotoGP dan saya akan senang sekali jika bisa membalap dengan dia,” tutur Marquez dikutip motogp.com. Ternyata setelah 5 tahun diMotogp Marquez bisa “ngamplengi” pembalap-pembalap senior dan karir Marc Marquez bisa lebih sukses dibanding pembalap yang seangkatan 😀

Marquez sempat menjadi kandidat juara dunia Moto2 musim 2011. Sayang, ambisinya untuk merengkuh gelar dalam debutnya di kelas tersebut harus pupus. Ini karena absen pada seri terakhir di Valencia, menyusul gangguan pada matanya akibat kecelakaan saat latihan pada seri sebelumnya, di Sepang, Malaysia. namun walau begitu karir marc Marquez tidak berhenti dan terus berkembang.

Karir Marc Marquez di Motogp sangat fenomenal

Karir Marc Marquez mulai menanda tangani kontrak dengan Repsol Honda Team pada tahun 2013. Saat itu Marc menggantikan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner yang memilih pensiun dini sekaligus menjadi rekan setim dengan Dani Pedrosa. Karir Marc Marquez semakin menanjak dan sukes.

Bioadata Marc Marquez :

Nama Lengkap: Marc Marquez Alenta
Nama Lain: Marc Marquez; The Baby Alien
Tempat dan Tanggal Lahir: Cervera, 17 Februari 1993
Kebangsaan : Spanyol
Profesi: Rider MotoGP Team Repsol Honda
Tinggi Badan : 168 cm
Keluarga:

  • Ayah : Julia Marquez (Ayah)
  • Ibu : Roser Alenta (Ibu)
  • Adik : Alex Marquez

prestasi dan Karir Marc Marquez hingga tahun 2017 :

Karir Marquez di kelas 125cc

2008 : World Championship debut 13th 125cc World Championship
2009  : 8th 125cc World Championship
2010  :  125cc World Champion

Karir Marquez dikelas 250cc

2011  :  2nd Moto2 World Championship
2012  :  Moto2 World Champion

Karir Marc Marquez dikelas Motogp

2013 : Motogp World Championship
2014 : Motogp World Championship
2015 : 3rd Motogp                                                                                                                                                        2016 : Motogp World Champion                                                                                                                                  2017 : Motogp World Champion

Blog Marquez

 

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.