Komentar teman dari Vietnam tentang harga mobil diIndonesia, Murah!!

Yudibatang.com – Halo Brother biker 😀 ,.. Sekitar bulan Agustus 2017, Yudibatang bertemu dengan seorang rekan kerja dari Vietnam. Namanya Chau Duc, Beliau berada di Indonesia selama dua minggu untuk liburan. Untungnya Chau Duc ini mahir dalam berbahasa Inggris, kamipun berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Nah,.. diwaktu senggang, Saya mengajak jalan-jalan Chau Duc kesebuah Mall diCirebon, namanya gerage Mall. Secara umum, Chau Duc sangat terpana dengan harga-harga barang di Indonesia,… Harganya murah-murah! Nah!!.. Saat sampai dipintu utama mall, disitu ada beberapa mobil baru yang dipajang. Saya dan chau Duc berhenti hanya untuk sekedar melihat-lihat, ternyata sang Sales mobil mahir berbahasa Inggris juga. Dengan ramah sales memberikan daftar harga mobil beserta cicilannya.

Chau Duc langsung mengeluarkan Hape dan buka kalkulator,… ternyata Chau Duc mengkurskan harga mobil di Indonesia dengan di vietnam,… ( Rp 10.000 = 17.000 VND) ternyata menurut Chau Duc, harga mobil diIndonesia sangat murah!! Lhoo!!..kok bisa?! Yups,.. Chau Duc membandingkan harga mobil yang sama dengan diVietnam, harganya hampir 2 x lipatnya! Misalkan Harga Mistusbishi Pajero sport di Indonesia 500juta, diVietnam bisa menjadi 1 M!! Mungkin karena mobil divietnam semuanya impor glondongan plus pajak dua x lipat, jadi harganya mahal. Berbahagialah anda diIndonesia, kata Chau Duc lagi,..diVietnam nggak ada Motuba, entah gimana ceritanya. Mungkin karena dulu Vietnam sempat menutup diri tidak berhubungan dengan negara lain, jadi Vietnam tertinggal dari negara-negara asean yang lain.

10 Comments

  1. Mata uang vietnama apa bro yud? Dollar apa poundsterling? kok nganggap harga mobil di kita murah, brarti wong vietnam sugih sugih ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*