Musim hujan tiba,..waspada jebakan maut! Lubang dijalan!

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ ,.. Yups,.. musim hujan telah tiba dan beberapa daerah mulai tergenang karena instensitas hujan yang sangat tinggi. Dan seperti biasanya, jalanan di Negara kita tercinta bila musim hujan bisa dipastikan banyak yang berlubang dan ini sangat dan amat membahayakan bagi pengguna jalan raya khususnya pengendara sepeda motor.

Supra fit
Honda Supra fit

Pengalaman pribadi, yudibatang pernah hampir celaka ditabrak mobil disebuah jalan raya dua arah. Gara-garanya ya jalan berlubang ini!! Lupa tanggal dan waktu kejadiannya, yang saya ingat saat itu jam 2 dini hari, yudibatang sedang solo riding dari Semarang hendak pulang ke Batang menggunakan motor Honda bebek supra fit th 2004. Saya riding pelan, sekitar 40 km/jam. Didaerah Gringsing (menjelang masuk kealas roban), Motor yang saya kendarai kejeglong lubang yang diameter dan kedalamannya lumayan besar! Karena tidak siap dan kaget, motor “montang-manting!”.. saya berusaha mengendalikan motor yang bergerak liar kejalur lawan dan hampir jatuh serta menabrak mobil dari arah berlawanan. Alhamdulillah ,.. saya masih diberi keselamatan. Mobil dibelakang saya mengerem mendadak.

Setelah berhenti, saya pinggirkan motor keluar jalan aspal. Kondisi sepi dan tidak ada seorangpun yang melihat! Ngeri!! So,… Waspadalah!! Jalan aspal berlubang itu seperti jebakan maut! Terutama jalan aspal yang awalnya rata, lalu tiba-tiba dikegelapan ada lubang yang kita tidak melihatnya. Sebisa mungkin hindari riding diwaktu malam hari.

 

Semoga berguna πŸ˜€

4 Comments

  1. Kalo kena lubang, berdasar pengalaman, motor sport dan motor trail lebih aman.
    Sebab suspension travelnya lebih panjang dibanding bebek atau skutik, dan rodanya lebih besar serta bannya lebih tebal.

    Pernah riding di jalan rusak waktu gelap di belakang Vespa yg rodanya kecil itu. Vespanya kejeglong lubang, ridernya jatuh dan pingsan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*