Re-post : Pengalaman nyetir motuba srempetan dengan pemotor wanita

Yudibatang.com – Halo brother biker šŸ˜€ … kali ini yudibatang mau berbagi pengalaman ketika sedang berkendara menggunakan motuba (mobil tua bangka) Daihatsu Charade tahun 86, srempetan dengan pengendara motor wanita. Ceritanya begini…

Peristiwa ini terjadi dibulan Desember tahun 2012. Waktu itu sebenarnya saya mau bepergian menuju Jepara jawa tengah untuk inspect mebel. Tapi karena lagi seneng-senengnya punya motuba dan lagi pengin pasang audio dimotuba, saya malah kepekalongan dulu berniat untuk beli subwoofer dan power untuk tip mobil. Tujuanya biar kalau pas nyetir antar kota sendirian, mata jadi nggak ngantuk karena ada hiburan alunan musik rock yang “jedag-jedug”.

Yudibatang nyetir charade pake topi

Barangkat dari rumah biasanya saya pamitan sama anak sulung, tapi karena sisulung masih tidur jadi saya langsung jalan. Baru jalan sebentar istri saya menelpon tapi saya nggak dengar karena asik dengerin musik yang masih cemprang-cempreng (soalnya belum dikasih power dan subwoofer) :mrgreen:

Pas dijalan Jenderal sudirman Pekalongan kondisi lalu lintas kearah barat (Tegal) padat. Antrian mobil berjalan merayap, namun dijalur yang berlawanan malah sepi. Saya bermaksud mau belok kekanan dan parkir diseberang jalan didepan toko yang jual audio tip mobil. Sebelum belok saya check kondisi lalu lintas dibelakang dengan melihat spion kanan, spion kiri dan spion dalam. Kondisi dibelakang tidak ada kendaraan lain selain mobil yang pada berderet mengantri. Lampu sein sebelah kanan saya nyalakan.

Baru ambil kanan sedikit, tiba-tiba…” Cciiittt!!! brak!! kroossaakk!!dloossooorrr!!.”. “Ya Allah!..ya Allah!..” spontan saya menyebut nama Tuhan.. ternyata ada pemotor yang muncul tiba-tiba dari sebrang jalan (area tidak tertangkap/terlihat spion) dan langsung menghantam bodi mobil depan bagian kanan!! Pelan-pelan saya pinggirkan mobil. Segara saya turun dari mobil dan menolong pemotor yang nabrak dan jatuh terebut. saya merasa badan saya “nthlekthek” atau lemas dan ndregdeg karena kawatir dan takut sipemotor meninggal dunia!! Orang-orang disekitar pada berdatangan dan membatu nolongin sipemotor. ada juga yang membawakan segelas air putih untuk sipemotor.

cewe-jatuh

*poto ilustrasi

Ternyata sipemotor masih hidup dan bisa berdiri serta berjalan. Alhamdulillah… sipemotor ternyata perempuan, menggunakan safety gear komplit… helm, jaket, celana jeans ketat, sarung tangan dan sepatu. Setelah diskusi, sipemotor saya tawarin untuk berobat kerumah sakit dan nanti saya yang bayar. ternyata sipemotor menolak, sipemotor lebih memilih dibawa ketukang pijat. Hadehh..karena kondisi tidak memungkinkan, akhirnya saya berikan uang secukupnya untuk ketukang pijat beserta nomer telepon dan alamat saya. Maksudnya biar kalau ada apa-apa bisa langsung kontak saya. oh..iya sepeda motor korban jenis motor bebek Honda supra x lawas, juga saya bawa kebengkel karena tuas persnelingnya mleot. wis..pokoknya saya tanggung jawab šŸ˜€ Setelah semua selesai saya dan korban bersalaman. sipemotor pun pergi menuju motornya dan hendak melanjutkan perjalanan. Untung disaat kejadian tidak ada polisi yang lewat dan rese. Bagi brother biker pengguna kendaraan roda empat, hati-hati dan waspadalah ketika mau belok. Saran saya mending kepala kita keluar jendela sejenak, memeriksa dan memastikan kondisi sekitar benar-benar aman, barulah kita berbelok šŸ˜€

 

Semoga berguna šŸ˜€ ssstt..jangan lupa diklik i**annya yang dibawah tulisan ini ..:mrgreen:

18 Comments

  1. ini baru driver sejati. nabrak ato ketabrak, keluar, kasih kontak, tanggung jawab. bukan koar koar sampe caps lock jebo’ol. untung bukan biker gila kang yg nabrak.

    • Ho’oh masbro, ane masih punya hati dan empati. seandainya yang jatuh istri saya atau sodara saya kan kasihan kalo ditinggal kabur šŸ˜€

  2. Bner om yud..kdang2 ad oknum polkis jga yg mw mancing d aer keruh..pernah nyerempet ibu2 bwa motor..ga mw dbwa kmna-mna tggu suamie aja..ga brpa lama ad polkis bwa gl max dteng..sruh bresin mslah d kantor ktanya..lo knpa?wong 22 e sdah damai kok..lgian si ibu2 yg sya srempet jg blang ‘temui polkisnya mas n tlong jgan dperpanjang’ stelah brdebat lama smpe agak tggi suaranya tuh oknum polkis pergi..suami ibu dteng..trnyata mlah sling mnta maaf cos ktanya si ibu dah punya sim tpi krang bsa pke motor..yadah akirnya sma2 damai..uang pijet+uang dokter ga perlu ktanya..ga enak akirnya sekali2 nyambangi ke hum korban sma bwa bronies..smpe skrg dah kyak sodara..coba kalo dibawa ke pos??taukk deh..trus gmna cra bawa e..wong kaki korban biru2 bengkak..tauukk deh

      • Om yud kalo bleh usul..klo pgin iklan e banyak di klik..lgsung mnta aja om..ga usah dksih bintang(*)..hehehe..”Bro-sis tlong bantu klik iklan demi kberlangsungan blog ini” soalnya om yud kan prlu biaya sewa warung..biaya lain2 jga (biaya mikir n nulis)..lagian kita yg masuk k blog om yud juga dpet manfaat kan..insya Allah banyak yg bantu om..oke sukses trus usaha n blognya om..smoga awet šŸ™‚

  3. yang bikin keki itu kalo disrempet becak !!

    udah dia yang salah,mobil jadi baret,suruh ganti tapi dia bilang “kulo mboten gadhah arta..”

    woo…jungkirkan saja becaknya…

  4. mantabbbb….
    kemaren saya di sruduk Inova bang, sampe pintu belakang ambles. damai langsung bawa ke bengkel asuransi, beres diklaimkan. ada polkis lwt, cuekin saja…..

  5. dulu ada tetangga, klo keluar gang selalu nyelonong, kadang kita ksh tau klo kluar gang liat2 dan selalu dibalas, gw mah org sini. nah pas apesnya dia keluar gang, gak lama keluar juga nyawanya, dan mati sebagai orang sini. si sopir yg nabrak kabur. dan ybs mati sebagai orang sini.

    hmmmm

    • Pernah mengalami yang kayak gini. Cuma bisa misuh2 dalam hati sambil menahan diri tidak nyumpahin tuh pemotor. Akhirnya palingan ngeguman “kalau mau celaka di tempat lain saja, jangan sama saya” šŸ˜€

  6. Hmmmm
    Om pngn tanya nih kalo misalkan kita lagi kena macet pake motor tiba” ada ibu nyelonong lewat pinggir jalan (bukan trotoar pdhl kalo mau jalan pake trotoar jg masih bisa cuma kehalangin pohon dkit) spion hampir patah gara gara kesenggol… Dan parahnya lagi tu ibu terus lanjut jalan tanpa merasa bersalah… Tindakan om yud bakal gmn? Mau sy kata”in jelek takut kualat mau minta ganti rugi lah jalan macet mtr g bisa jalan sue bener =__=

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*