Baru tahu,..ternyata mesin Honda CB150R Exmotion diimpor dari AHM Indonesia!

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Motor sport naked 150cc baru keluaran Honda Thailand memang memiliki desain yang out of the box, dan cakep. mengusung desain motor modern cafe racer. dialah Honda CB150R Exmotion. Namuun siapa sangka,.. Mesin yang dipakai oleh Honda CB150R Exmotion ini tidak diproduksi sendiri oleh Honda Thailand, melainkan diimpor utuh bin glondongan dari AHM (Astra Honda Motor) Indonesia tepatnya Pabrik Astra Honda Motor plant 5 di karawang – jawa barat.

mengutip artikelnya Mbah Taufik TMCblog :

karena memang mesin dengan dimensi borex strole piston 57.3 x 57.8 mm nya diimpor glondongan dari Pabrik/ Plant 5 AHM di Karawang yaaa . .

Hhmm..ikut bangga kalau produk Indonesia mulai dipakai oleh Negara lain. Tentu ini sebuah prestasi buat Astra Honda Motor dan sebuah “pengakuan” dari Honda Jepang dan Honda Thailand yang mempercayakan mesin buatan AHM untuk dipakai dimotor produksi Thailand.

AHM
Astra Honda Motor

Oh..iya, Yudibatang sendiri pernah berkunjung ke pabrik perakitan sepeda motor AHM plant 5 diKarawang Baca : Berkunjung kepabrik perakitan sepeda motor Honda di Karawang Pabriknya selain besar, tempatnya bersih dan sistem kerjanya sudah tertata rapi serta pekerjanya sangat disiplin.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*