Kawasaki Indonesia, perlu kembali “hidupkan” dealer didaerah yang tutup

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Kawasaki Indonesia adalah salah satu pabrikan sepeda motor Jepang yang jualannya fokus pada motor sport dan motor garuk tanah. Ada juga jualan tipe motor bebek, namun mereka tidak terlalu “semangat” bersaing dengan pabrikan motor jepang yang lain. Dulu sekitar tahun 2008 saat awal-awal kemunculan Kawasaki ninja 250, Kawasaki berkibar sendirian tak ada lawan.

Sekitar tahun 2012, Entah kenapa banyak dealer-dealer Kawasaki didaerah yang tutup. Nah ..sekitar tahun 2013, Honda ikutan bermain disegmen 250cc dengan meluncurkan Honda CBR250R single silinder. Ditahun berikutnya Yamaha ikutan terjuan juga dengan mengeluarkan Yamaha R25. Dan ditahun 2016 Honda kembali meluncurkan jagoan terbarunya Honda CBR250R dua silinder. Sekarang pasar motor sport full fairing 250 dibagi tiga pabrikan, Walau Kawasaki masih memimpin penjualan namun “kue” sudah dibagi tiga.

Dulu Kawaski KLX150 relatif bermain sendirian, ada kompetitor namun secara brand kawasaki masih menang dan jaringan 3Snya juga blm terlalu banyak. Sekarang ditahun 2017 ini Honda mengeluarkan motor trail baru yaitu Honda CRF150L yang secara “head to head” benar-benar mengancam eksistensi motor trail jagoan Kawasaki yaitu KLX150. secara jaringan 3S juga Honda unggul jauh dibanding kawasaki. Mau tidak mau, Kawasaki harus “menghidupkan” kembali dealer-dealer yang tutup didaerah untuk menjangkau konsumen yang ada didaerah.

4 Comments

  1. Tentu K berhitung secara business, secara komersial untung apa enggak kalo buka (lagi) dealer2 di daerah yg tutup.

    Di tempat saya dari dulu enggak ada dealer K, tapi yg punya motor K lumayan banyak, termasuk saya, hehe..
    Servisnya bisa di bengkel umum koq.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*