diWorldsbk, pembalap berumur dibawah 18 tahun tidak boleh ikut balapan!

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Worldsbk atau World superbike adalah balapan motor superbike full fairing produksi massal. Nah… ternyata dibalapan kelas dunia ini ada peraturan batasan umur minimal yang diperbolehkan ikut race. Yups,.. 18tahun. Baru-baru ini ada pembalap baru dan muda, namanya Gabriele Ruiu yang akan membuat debut World Superbike musim depan (2018), setelah menandatangani kesepakatan dengan Grillini Suzuki. Namun Gabriele tidak akan bisa ikut balapan untuk timnya sampai ia umurnya genap berusia 18 tahun bulan mei tahun 2018 mendatang.

Gabriele Ruiu tampil mengesankan di balapan seri CEV Moto2 pada 2016. Kemudian ikut beberapa kali balapan Superstock Eropa 1000 dengan finish terbaik posisi ke-17 di final musim di Jerez. Karena pembatasan usia di kejuaraan Dunia Superbike, Ruiu tidak akan bisa balapan sampai ia berusia 18 tahun yang berarti pembalap Italia itu akan absen dalam lima putaran pembukaan musim ini. Tim Grillini diperkirakan akan mengumumkan pembalap pengganti untuk putaran tersebut sebelum remaja tersebut mengambil lebihnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Manajer Tim Andrea Grillini karena telah mempercayai talenta saya,” kata Ruiu. “Ini adalah kesempatan bagus dan merupakan tanggung jawab penting untuk bergabung dengan WorldSBK, jadi saya harus mempersiapkan musim ini dengan penuh komitmen dan tekad untuk memberikan yang terbaik.”

Bos tim Andrea Grillini mengatakan bahwa pengalaman Ruiu dengan motor Suzuki GSX-R1000 dalam Superstock 1000 dan Superbike menempatkannya pada posisi yang baik di tim dengan Ruiu bersiap untuk bergabung bersama Roberto Rolfo yang telah diumumkan. “Saya bertemu Gabriele beberapa waktu yang lalu,” kata Grillini. “Gabriele telah berpacu dengan GSX-R1000 Suzuki di Bursa 1000 dan di SBK di Kejuaraan Italia dengan hasil bagus, dan ini akan membantunya mendapatkan kepercayaan diri dengan motor kami.

“Karena peraturan tidak memungkinkan Gabriele untuk segera memulai kejuaraan karena usianya, tapi dia akan berlatih dan mengikuti tim selama lima balapan pertama untuk debut di jalur Donington.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*