Repost : Alat temuan yudibatang pertama…Pegangan mixer adonan roti untuk ibu

alat penahan mixer roti

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ … Hari ibu…nggak cuman diucapin dimulut apalagi nulis status diface book, tapi apa yang bisa anda berikan untuk ibumu? Kalau belum mampu memberi paling tidak ngrepotin. Yups,..Ketika itu Saya berkunjung kekampung halaman saya didesa Balapulang, kabupaten tegal untuk menengok ibunda tercinta πŸ˜€
Telkom balapulang
*Telkom Balapulang dekat rumah yudibatang

Setelah berbincang-bincang sambil menikmati secangkir kopi, saya menuju kedapur melihat aktivitas ibu yang suka membuat aneka kue dan roti. Pandangan saya tertuju pada satu alat yang sudah berumur dua puluh tahunan. Weh… alat hasil ciptaan dan kreasi saya dua puluh dua tahun yang lalu masih dipake oleh ibu. Yups…Pegangan mixer adonan roti..he..he.. kelihatannya sepele tapi sangat berguna sekali.
kue bolu

Jadi teringat bagaimana saya menemukan idenya, digambar dikertas dan dibuat ditukang kayu. πŸ˜€ Waktu itu sekitar tahun 1990 saya masih duduk dibangku SMP kelas dua. Ibu saya waktu itu baru memiliki mixer pengaduk adonan roti, karena banyaknya pesanan roti bolu. Saya dan kakak saya harus membantu ibu, salah satunya megangin mixer adonan roti. Just info saja, untuk membuat adonan roti paling tidak butuh waktu setengah jam. dan dalam setengah jam itu pula mixer harus dipegangin. pada awal-awalnya saya bergantian dengan kakak untuk megangin mixer, tapi selanjutnya saya sering ketipu oleh kakak…ketika kakak sedang megangin mixer, baru sebentar terus langsung minta gantian megangin..pura-pura mau kewclah, pura-pura mau mandilah..selanjutnya saya ditinggal kabur bermain…sial!! mau nggak mau saya harus megangin mixer sendirian..apalagi kalo pesenan rotinya banyak, ya wis seharian megangin mixer sampe lengannya “kemeng” :mrgreen:
yudibatang dan ibunda
*Yudibatang bersama Ibunda tercinta πŸ˜€

Nah..pas sedang mengikuti pelajaran dikelas, saya sering memikirkan bagaimana caranya lepas dari “belenggu” megangin mixer adonan roti :mrgreen: ..lalu munculah ide untuk membuat satu alat pegangan mixer πŸ˜€ Sepulang sekolah saya buru-buru menuju kedapur sambil membawa penggaris. Saya ukur ketinggian mixer ketika posisinya diatas baskom. ukur lebarnya dan panjangnya. corat-caret..jadi dah..langsung bergegas menuju rumah teman yang berprofesi sebagai tukang kayu untuk membuatkan alat tersebut. beliau bernama beni.Kemudian saya menjelaskan keBeni tentang detail gambar alat tersebut. Beni segera mengerjakaannya dan Sehari kemudian, jadilah alat pegangan mixer adonan roti tersebut πŸ˜€
alat pegangan mixer adonan roti
*Alat temuan yudibatang yang pertama πŸ˜€
Alhamdulillah alat tersebut sangat berguna bagi ibu saya dalam aktivitasnya membuat adonan roti hingga sekarang. Baru saya sadari, ketika kita punya ide tentang sesuatu yang berguna, jangan kelamaan..langsung diterapkan!! keburu idenya dipatok ayam dan moodnya ilang :mrgreen:

Semoga bermanfaat πŸ˜€

Β 

42 Comments

  1. dimodif lagi wae kang yud…biar bisa diatur tinggi rendahnya ato lebar sempitnya…sapa tau besuk2 pake baskom jumbo jd tinggal diatur sesuai ukuran baskom..menurutmu gmn? itu menurutku…?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*