Seharian bersama Honda BeAT Esp,… mesine dan elektik starter alus..kepenak.

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Hari Kamis dan jumat tanggal 22 dan 23 Desember yang lalu saya ditugaskan keCirebon untuk membantu rekan kerja untuk inspek mebel rotan. Just info, wilayah kerja saya yang asli adalah daerah Jepara dan Semarang. Sepeda motor operasional yang sehari-hari saya pakai adalah Suzuki Address. Nah karena selama dua hari tugas dicirebon tidak membawa motor, saya dipinjami motor Honda Beat tahun 2016 milik salah satu karyawan pabrik rotan namanya Mas Edi.

Honda beat Esp hitam

Dihari Jumat itu saya harus berkunjung ke tiga pabrik rotan yang letaknya cukup berjauhan. Kebetulan ada teman karyawan pabrik rotan yang mau berbaik hati meminjami motornya kepada saya. Motornya matik Honda Beat Esp tahun 2016, Warna Hard rock black. Saat pertama menaiki motor ini, kesannya imut tapi kompact. masukan kunci kontak dan putar kekanan,…lalu tekan tombol elektrik starter,….. cesss….breeemm (alus),… nggak ada suara cekikikan apalagi suara bletak seperti pada beat gen awal (karbu). Tekhnologi Esp memang nggak bohong.

Motor mulai saya bawa menuju kepabrik kedua diwilayah Marikangen dekat lapangan buncul,.. melewati jalan aspal kecil,…hhmmm suspensinya cukup empuk dan nyaman. cuman karena badan saya tinggi dan cukup besar (174cm/82 kg), jadi kesannya jadi membungkuk. singkat kata saya sampai dipabrik kedua dan inspek kursi rotan, satu jam selesai saya menuju pabrik ketiga. oh iya pabrik ketiga ini dulu ada pengalaman horornya baca : Pengalaman pak kardi bertemu dedemit ular berkepala seram dipabrik rotan

Rute dari pabrik kedua kepabrik ketiga ini harus melewati jalanan aspal yang rusak dan kadang melewati lubang yang tergenang air serta melewati polisi tidur. Hhmm…beda dengan motor tunggangan saya sehari-hari yang sering gasruk, Honda beat Esp ini nggak gasruk dan suspensinya lumayan empuk menahan jeglongan lubang. Selesai inspek dipabrik ketiga saya kembali kepabrik pertama,.. oh..iya saya mau isi bensin tapi lihat dispidometer masih terlihat empat setrip…nggak jadi isi deh… Overall,… Honda BeAT Esp ini cukup nyaman,.. yang paling berkesan elektrik starter dan mesinnya yang alus,…cesss,…dan kepenak 😀

12 Comments

  1. Apa suspeninya beda ama Vario 125? Koq istri saya bilang Vario 125nya suspensi keras ya. Kalo kena lubang sampe terasa ke kepala katanya.
    Menurut istri jauh lebih empuk Kaze lawas yg masih kami pelihara juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.