Fenomena karyawan dealer Yamaha banyak yang pindah ke delaer Honda

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Semua orang tentu ingin mendapatkan pekerjaan yang baik dan layak dengan upah yang baik pula. Nah… sudah lama yudibatang mengamati,…. ada beberapa karyawan dealer yamaha diBatang Jawa tengah yang pada pindah ke delaer Honda (masih wilayah batang juga). Yups,.. biasanya saat yudibatang servis motor kedealer yamaha, saya sering ngobrol-ngobrol dengan mekanik dealer yamaha tersebut.

Suatu hari saya ketemu para mekanik tersebut namun dengan seragam berbeda, khas dengan logo sayap. “Lho mas?sekarang pindah kerjanya to? ” tanya saya. mereka menjawab sambil tersenyum “iya mas,..”

yang saya tahu, ada dua mekanik dealer Yamaha dan satu delivery inspection delaer yamaha yang “eksodus” pindah ke delaer Honda. Nah yang bagian delivery Inspection ini saya kenal baik orangnya, karena sudah bertahun-tahun kerja didealer yamaha seberang rumah. Nah,..beberapa minggu yang lalu saya melihat beliau lagi mau kirim motor disebuah dealer Honda yang berlokasi dialun-alun batang.

Fenomena apakah ini??? apakah memang kerja didealer honda lebih baik?

17 Comments

  1. Gampang Jualnya… Customer Honda lebih mudah digorok pake DP Ringan Angsuran mencekam daripada Yamaha yang tanya panjang kali lebar ujung2nya beli Honda
    tapi kalo saya sih… tetep milih Yamaha base on Quality nya aja…Meskipun saat ini kecewa sama desain Yamaha yang kurang bagus… (lihat Yamaha Mio S terbaru) so pinter2nya managemen Yamaha deh… kasih Promosi kelebihan Yamaha, terutama di kualitas barang dan sparepartnya yang gampang tur murah karena ini nilai jual kalian dan tidak terexpose banyak. Salesnya juga kasih insentive yang baik… yang pernah tanya2 sales yamaha, pasti tau deh insentive Honda lebih masuk akal dibanding Yamaha. Sales itu tulang punggungmu lho Yamaha… masa ga kamu entertain maximal… gimana mau pada kejar target kalo dari SDM nya sendiri tidak semangat

  2. Gak kaget mbah, Bayuwangi Motor di Undaan kulon surabaya aja sudah tutup. Padahal termasuk showroom besar dan lengkap dengan bengkel. Fokus ekspor mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.