cara praktis dan hemat mengecat pelek mobil sendiri

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,… artikel khusus untuk penggemar dan pemilik motuba. Sudah sifat dasar manusia, ingin selalu tampil beda,…begitu juga pemilik Motuba alias mobil tua bangka. Ingin motubanya tampil beda. Nah…Bagi anda pemilik motuba yang ingin tampil beda namun hanya memiliki sedikit budget, mungkin cara ini bisa diaplikasikan he..he…

Perlatan dan bahan yang perlu dipersiapkan :

1.Cat semprot , warna sesuai keinginan (harga sekitar 20 ribuan)

2.Koran bekas atau kalender bekas dan lakban

3.Kain gombal mukiyo

Urutan proses pengerjaan :

1.Cuci sampai bersih pelek mobil yang akan dicat, setelah bersih keringkan dengan kain lap (kanebo dll) hingga pelek kering.

2.Tutuplah ban dan komponen pengereman dengan menggunakan kertas koran bekas atau kalender bekas dan dilak ban yang rapi. Tujuannya agar ben dan komponen pengereman tidak terkena cat.

3.ambil cat semprot, kocok dulu sebelum digunakan. Semrotlah bagian pelek dengan jarak kurang lebih 30 cm. Semrot tipis-tipis dulu hingga merata, diamkan dulu sebentar agar kering. Ulangi semprot lagi sampai warnanya tebal dan rata.

4. Setelah kering, lepas kertas pelindung. Jadidah…..

Cara ini sangat praktis, hemat dan nggak ribet. Nggak perlu melepas ban dan pelek. Kalau anda pengin cara yang lebih murah lagi, bisa menggunakan cat avian yang kaleng kecil dan peleknya dikuas…he..he.. namun cara ini anda harus benar-benar sabar karena pelek dikuas sedikit demi sedikit sampai rata.

5 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.