Mengukur seberapa besar kadar fanatisme anda pada sebuah Brand sepeda motor

yudibatang

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. artikel lamunan sore hari diwaktu hujan sembari ngopi. Fanatisme adalah paham atau perilaku yang menunjukkan ketertarikan terhadap sesuatu secara berlebihan. Banyak macam fanatisme, ada fanatik pada sebuah merk smartphone, fanati merek mie instan, fanatik merk mobil, fanatik merk sepeda motor dll. Nah..yang mau saya tulis adalah Fanatisme pada sebuah brand sepeda motor. DiIndonesia, ada empat brand motor yang paling dikenal dimasyarakat, empat brand itu adalah Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

Dari keempat brand tersebut, mengerucut jadi dua brand yang paling banyak memiliki Fansboy yaitu FBH (Fansboy Honda) dan FBY (Fans Boy Yamaha). Berdasarkan “penitenan” pribadi, Seseorang yang sudah sangat fanatik dengan satu brand sepeda motor ini tidak memandang usia maupun profesi. Nah,…bagaimana cara mengukur seberapa besar kadar fanatisme anda pada sebuah brand sepeda motor?? beberapa caranya seperti ini :

1.Terlalu “mendewakan” brand sepeda motor.

Amati perilaku anda sendiri apakah bila sedang ngobrol tentang sepeda motor dengan orang lain anda akan membanggakan brand sepeda motor tertentu? bila jawabnya iya, anda sudah termasuk fanatik pada brand yang anda banggakan.

2.Tidak suka dengan orang yang memakai sepeda motor brand lain

Nah,..ini, kadang aneh! Ada orang beli motor dari brand A, lalu temannya tiba-tiba saja tidak suka dan dengan sinis berkata “kenapa nggak beli motor B? Motor A itu nganu…nganu…” dsb. Bila anda pernah mengalami perasaan sinis pada orang yang membeli brand yang bukan kesukaan anda, berarti anda termasuk sudah fanatik tingkat menengah pada sebuah brand sepeda motor.

3.Marah bila ada orang yang menceritakan keluhan sepeda motor dari brand tertentu

Nah ini dia,… fanatisme merk sepeda motor tingkat tinggi. Misal ada sebuah pabrikan sepeda motor mengeluarkan produk baru. Anda tidak membeli dan tidak memiliki produk tersebut tapi anda memiliki produk motor jenis lain dari brand yang sama. Suatu saat anda mengetahui ada orang lain yang membeli produk baru namun mengeluh karena produk baru tersebut bermasalah. ditambah ada orang yang memberitakan keluhan pemilik produk tersebut. Dan anda tanpa disuruh jadi marah dengan pemberitaan tersebut. Hal ini akan berjalan natural tidak bisa dibendung,.. anda akan menuliskan komentar yang kontra dengan pembuat berita.

4.Tanpa alasan yang jelas anda membenci sebuah Brand sepeda motor.

Nah..ini fanatisme tingkat akut! Orang-orang ini akan selalu berpandangan bahwa sebuah brand tertentu selalu salah dan tidak ada bagus-bagusnya sedikitpun. Padahal yang namanya barang buatan manusia tentulah tidak ada yang sempurna. karena kesempurnaan hanya milik “YANG DiATAS”. Apakah anda termasuk fanatik pada salah satu brand sepeda motor? silahkan dinilai sendiri 😀

 

12 Comments

  1. Kalo saya sih motor atau mobil hanya sbg alat transportasi atau penunjang kegiatan sehari2 (yg kadang2 dipake buat refreshing juga).Tapi tentu waktu mau beli dipelajari spec dan reputasinya. Merek nggak penting bagi saya, yg penting spec dan reputasinya.

    Motor pernah pake Jia Ling, Kawasaki, Suzuki, Honda, Yamaha.
    Mobil pernah pake Holden, Fiat, Daihatsu, Toyota, Nissan, Hyundai, Mitsubishi, Mazda.

  2. 100% fans boi honda, honda lho ya, bukan ahaem . . .

    tapi mobil masih stuck pake livina, kalo ada rejeki mw tuker sama odyssey 2007-2008

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.