Honda New Scoopy, cakep juga buat hadiah pernikahan

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Di Negara kita tercita terdapat banyak suku-suku , adat dan budaya. Diantaranya acara pernikahan,.. Nah pernikahan didaerah Jawa tengah (adat Jawa), ada salah satu prosesi yang namanya “srah-srahan” yang artinya kurang lebih begini : “pihak calon pengantin putra menyerahkan sejumlah hadiah perkawinan kepada keluarga pihak calon pengantin putri berupa hasil bumi, alat-alat rumah tangga, ternak dan kadang-kadang ditambah sejumlah uang” waktu penyerahan benda-benda ini ada yang sebelum acara pernikahan ada pula yang bersamaan dengan acara pernikahan.

Nah,…Hari ini ketika saya sedang riding sendiri melewati daerah Tahunan, Jepara,saya beriringan dengan rombongan penganti pria yang akan menuju kerumah mempelai wanita. Ada yang menarik perhatian saya,… yups rombongan ini terdiri dari 5 mobil pribadi dan tiga mobil pick up yang dihiasi kernas warna-warni. Saya mengikuti rombongan pengantin tersebut karena kebetula searah.

Pas ditraffic light lampu menyala merah dan mobil rombongan pengiring pengantin berhenti… saya ambil kamera dan “cekrek..cekrek”…hanya dua mobil pick up yang berhasil saya poto. Mobil Pick up pertama mengangkut makanan, panci, piring, baju, sempak dll. Mobil Pick kedua mengangkut meja rias nan eksklusive. Lampu menyala hijau, rombongan kembali jalan dan saya terus mengikuti sampai tiba dirumah mempelai wanita. “Cekrek” … berhasil ambil gambar,… diatas mobil pick up ketiga terdapat motor matik new honda Scoopy ban kecil yang juga diberi kertas warna-warni…

Hhmmm…Honda New Scoopy ban kecil memang cakep dan pas buat “hadiah pernikahan” ,… Hayo..yang masih jomblo,… nabungooo… sekarang adatnya sudah sedikit bergeser… ada tambahan hadiah motor he..he..

 

Sstt..nanti malam ada artikel horor!!

 

 

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.