Honda New Scoopy buat hadiah pernikahan

desain Honda scoopy

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Di Negara kita tercita terdapat banyak suku-suku , adat dan budaya. Diantaranya acara pernikahan. Nah pernikahan didaerah Jawa tengah (adat Jawa), ada salah satu prosesi yang namanya “srah-srahan”. yang artinya kurang lebih begini : “pihak calon pengantin putra menyerahkan sejumlah hadiah perkawinan kepada keluarga pihak calon pengantin putri berupa hasil bumi, alat-alat rumah tangga, ternak dan kadang-kadang ditambah sejumlah uang”. waktu penyerahan benda-benda ini ada yang sebelum acara pernikahan ada pula yang bersamaan dengan acara pernikahan. Nah seiring perkembangan jaman, Barang-barang untuk serah-serahan juga ikut berkembang. diantaranya sepeda motor. Ternyata ada loh Honda New Scoopy buat hadiah pernikahan.

(Baca :warna batu Honda New Scoopy )

Nah,…Hari ini ketika saya sedang riding sendiri melewati daerah Tahunan, Jepara,saya beriringan dengan rombongan penganti pria yang akan menuju kerumah mempelai wanita. Ada yang menarik perhatian saya,… yups rombongan ini terdiri dari 5 mobil pribadi dan tiga mobil pick up yang dihiasi kernas warna-warni. Saya mengikuti rombongan pengantin tersebut karena kebetula searah.

Pas ditraffic light lampu menyala merah dan mobil rombongan pengiring pengantin berhenti. saya ambil kamera dan “cekrek..cekrek”. hanya dua mobil pick up yang berhasil saya poto. Mobil Pick up pertama mengangkut makanan, panci, piring, baju, sempak dll. Mobil Pick kedua mengangkut meja rias nan eksklusive. Lampu menyala hijau, rombongan kembali jalan dan saya terus mengikuti sampai tiba dirumah mempelai wanita. “Cekrek” … berhasil ambil gambar,… diatas mobil pick up ketiga terdapat motor matik new honda Scoopy ban kecil warna grey yang keren yang juga diberi kertas warna-warni.

scoopy buat hadiah pernikahan

Hhmmm… Honda New Scoopy buat hadiah pernikahan ternyata keren juga. Skutik keluaran Astra honda Motor dengan desain khas retro modern yang keren dan menggunakan ban berukuran kecil memang cocok untuk hadiah pernikahan. ,… Hayo bagi anda yang masih jomblo,… nabungooo… sekarang adat serah-serahannya sudah sedikit bergeser. ada tambahan hadiah motor he..he..

Sstt..nanti malam ada artikel horor!!

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.