Reaksi Cepat HC3 Astra Motor Center Semarang membantu konsumen yang “trouble” dijalan

HC3

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ ,.. Artikel pengalaman berkendara,…. just infoΒ HC3 kepanjangannya adalah Honda Customer Care Center . Hari Jumat tanggal 12 Januari saya solo riding dari Jepara mau menuju ke Ungaran menggunakan motor matik untuk visit kesebuah pabrik mebel didaerah Bergas-Ungaran Jawa tengah. Biasanya saya melakukan perjalanan menggunakan travel dan lanjut dijemput oleh pihak pabrik mebel. Namun entah kenapa saya ingin menggunakan sepeda motor. Berangkat dari Jepara sekitar jam 7 pagi,… saya riding santai dengan kecepatan 40-50 km/jam,… pokoke sungkan banter.

Sampai didaerah Demak selepas jalan lingkar, saya istirahat disebuah minimarket untuk melepas lelah, ngopi, makan cemilan dan klepas-klepus. Lanjut,..saya riding menyusuri Jalan pengapon (semarang – Demak),… saat melewati jalan pantura yang di kiri jalan terdapat pabrik-pabrik dan diseberang jalannya sungai,..saya melihat seorang pengendara motor wanita sedang menuntun motor matiknya. Reflek saya lengsung mengurangi kecepatan dan berhenti dan memarkir motor didepan pemotor wanita tersebut. Saya bertanya “motornya mogok kenapa mbak? “ ,. Sipemotor wanita yang belakangan diketahui bernama mbak Yeni terlihat sangat senang dengan kehadiran saya “ini pak,..motornya bisa distarter tapi kalau digas nggak mau jalan…” dalam hati saya berkata “wah,..ini Fan beltnya bermasalah,… kasihan kalau nggak ditolongin,… jalanan pantura nan ganas banyak truk dan bis plus “ngenthak-ngenthak” jauh dari rumah penduduk hanya ada pabrik, sawah dan sungai disekitarnya “..Β  Saya coba tes motor mbak Yeni dengan buka trotel gas motornya,.. memang gas beranjak naik, tapi motor tetep berhenti nggak mau jalan.

Mbak yeni pengguna Honda Vario 125

Yudibatang telpon HC3 Astra motor Center

Mbak Yeni menawarkan ide bagaimana kalau motornya distut pake kaki saya menuju bengkel terdekat?.. Namun saya menolak karena saya tahu perjalanan menuju bengkel terdekat masih jauh plus harus mlipir dijalan pantura yang rawan!! Saya putar otak mencari ide bagaimana agar mbak yeni ini motornya bisa tertangani dan saya tetap bisa melanjutkan perjalanan. Cling!! Saya dapat ide,… saya punya sahabat KNTL bernama Mas Danang yang bekerja di HC3 (Honda Customer Care Center )Astra motor Center Semarang. Perlu pembaca ketahui, saya tidak ada niatan apapun selain murni kepedulian kepada sesama pengguna jalan dan empati seandainya istri saya, keluarga, sahabat mengalami masalah yang sama dijalan,… kalau nggak ada yang nolongin kasihan… apalagi pemotor wanita,… menuntun motor sendirian dijalan pantura,… bisa jadi siwanita tersebut sedang datang bulan atau pas lagi puasa,… hadehhh!! merana bener kalau nggak ditolong.

mas Danang HC3 Astra Semarang

Saya telpon Mas Danang dan saya ceritakan bila saya sedang berusaha membantu seorang pemotor wanita pengguna sepeda motor Honda yang motornya mogok dijalan pantura Semarang-Demak. Mas Danang meminta nomor telepon Mbak yeni plus lokasi motor mogok agar bisa dihubungi dan dijemput. Setelah saya kirim info yang dibutuhkan mas Danang. selang beberapa menit mas Danang kirim pesen via WA bahwa sebentar lagi ada mobil pick up dan mekanik dari AHASS terdekat namanya AHASS Anugrah yang akan datang kelokasi. Dan ketika saya mau memberikan no Call center HC3 ke Mbak Yeni. Ternyata pihak HC3 melalui ibu Sari selaku Koordinator HC3 bagian handling complain Astra Motor Center Semarang sudah menelpon Mbak Yeni duluan. Luar biasa cepat reaksi team HC3 Astra motor center Semarang,. Pada saat mengetahui ada konsumennya yang mengalami masalah motornya dijalan.

Mbak Yeni dan yudibatang

Reaksi cepat HC3 Astra motor center semarang

Ibu Sari langsung kontak AHASS terdekat dari lokasi mbak Yeni, yaitu AHASS Anugrah yang berlokasi diGenuk-Kali gawe. Setelah masalah terkondisikan, saya infokan ke mas Danang bahwa saya akan lanjutkan perjalanan dan meninggalkan mbak yeni sendiri didepan pabrik Hongfa (lokasi motor mogok).Β  Yah,… karena saya sendiri sudah punya janji dengan pabrik mebel diungaran untuk inspek mebel. Kemudian saya pamitan kepada mbak yeni. Dan mbak yeni mengucapkan banyak terima kasih. Saat saya sampai didaerah semarang, Mas Danang mengirim pesan bahwa motor dan pengendaranya telah terkondisikan.

motor mbak Yeni ditangani mekanik ahass anugrah genuk

AHASS Anugrah datang dengan mobil pick up. motor dan Mbak yeni diangkut dan dibawa keahass anugrah. Motor langsung ditangani oleh crew mekanik Honda. Terima kasih kepada HC3 Astra Motor Center Semarang dan tim, kalian luar biasa. bila pembaca mengalami keluhan dengan motor hondanya bisa kontak dinomor bawah ini .

Astra-Honda.com

Semoga berguna πŸ˜€

 

 

18 Komentar

  1. nah bagus ini, kalau begini yang di tonjolkan bukan mustahil Honda tak terkalahkan. eh… di blog2 ngepbeha kebanyakan fitnah, nipu dan menghina komengtator lain.

    eniwei itu Honda kan tp kenapa bisa mogok? bukankah kata ngepbeha pernah ada klaim 50rb km gak gnt vanbelt etc gak mslah? gak pake oli 2 taon aja bisa ngebut..

  2. Servis yang sangat bagus. seharusnya memang pabrikan membuat emergency call buat pengendara, jika sewaktu waktu ada kejadian seperti di atas. kan kasian juga kalo perempuan/ ibu ibu yang notabene gak paham otomotif tiba-tiba motor bermasalah di tempat yang jauh dari pertolongan.

  3. Seneng liatin orang Pekok Sok Pinter komen… Mungkin ada dendam kesumat kontrak’y dlu di abisin gak di perpanjang di Ahm.

    πŸ˜›

  4. semoga Allah Swt membalas kebaikan mas Yudi, Astra Honda Motor dengan respon peduli yang tinggi pasti akan dibalas dengan lebih banyak lagi yang beli produknya…. anda semua contoh yang baik… semoga menginspirasi banyak orang seperti saya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.