Dealer sepeda motor dituntut mengikuti perkembangan acara “trend jaman now”

joget dangdut koplo

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,… Garda terdepan penjualan sepeda motor adalah sales, dan sales disupport oleh dealer. Dealer sepeda motor harus agresive dalam memasarkan dagangan sepeda motornya. Karena persaingan bukan hanya antar dealer beda merk, melainkan juga persaingan antar dealer dalam satu merk sepeda motor. Dealer yang namanya belum begitu dikenal oleh masyarakat, biasanya butuh effort lebih untuk “branding” nama dealernya. Sebaliknya dealer yang sudah lama dikenal, harus terus “menjaga” agar namanya terus selalu dikenal oleh masarakat.

koplok

Nah..tim penjualan dan sales sepeda motor dituntut harus mengikuti “trend jaman now”,..maksudnya bagaimana?? Mengutip opini salah seorang rekan yang berprofesi sebagai sales sepeda motor diBatang jawa tengah “disetiap acara hiburan/olah raga yang menyedot banyak massa untuk berkumpul, disitulah moment yang bagus buat jualan sepeda motor”. salah satu contoh trend jaman now adalah acara jalan sehat, Sepeda santai, lomba joget dangdut koplo dan lain-lain.

Disini tim penjualan harus kompak bekerja sama. dimulai bagian lobi-lobi yang harus cepat mendapatkan info acara, melobi panitia, menjadi sponsor, mengarrange kegiatan menggelar lapak jualan, dan menyiapkan tim sales dilapangan. “Produk sepeda motor is nothing tanpa sales”. Nah..dealer sepeda motor yang tidak mengikuti trend jaman now dan hanya mengandalkan “display” dishow room, lama-kelamaan akan tertinggal dan tergilas oleh kerasnya kompetisi jualan.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.