Repost : Beberapa jenis permainan yang perlu dipelajari untuk “bergaul” dimasyarakat

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Artikel iseng dan ringan tapi juga perlu diketahui. Begini Brother biker, Biasanya untuk seorang pria yang normal, nantinya akan menjadi kepala rumah tangga dan hidup berbaur dengan masyarakat. Umumnya masyarakat Indonesia, ada RT, RW, Kelurahan, kecamatan dan lain-lain.

Biasanya ditingkat RT ada kegiatan yang namanya siskamling atau Sistim keamanan lingkungan, bahasa gampangnya Ronda. Bagi brother biker yang pernah ikutan ronda dimalam hari, pasti tau dong apa aja kegiatannya. Selain keliling kampung bergantian dan mengawasi lingkungan, juga ngobrol-ngobrol dan “main” diPos Ronda. Alat-alat dalam melakukan kegiatan ronda antara lain Kentungan, Lampu senter, tongkat pemukul, sarung dan jaket 😀

rimg0098

Nah.. Menurut yudibatang ada beberapa jenis pemainan yang perlu dipelajari sebagai “modal” dalam bergaul dimasyarakat salah satunya ronda Ha..ha . Bukan ngajarin berjudi ya, tapi tujuannya untuk “tombo ngantuk” 😀 :

1. Permainan Kartu remi

Yups, permainan kartu ini cukup umum untuk diketahui. ada permainan remi, poker, capsah, cangkulan dan lain-lain. Nggak harus jago main, yang penting bisa. Tujuannya berguna kalau ada kegiatan ronda, lek-lekan, begadang untuk suatu yang penting dan lain-lain.

2. permainan kartu Gaple.

Permainan kartu ini juga relatif mudah. karena kartunya kecil, nggak ada gambarnya. cuman jendol-jendol atau lingkaran berwarna merah. Juga nggak harus jago, yang penting bisa saja.

1

3. Permainan Catur

Ini nih yang agak memerlukan jam terbang, permainan ini cukup menguras energi dan pikiran. apalagi kalau lawannya cuku jago. bisa berjam-jam mainnya. Oh..iya, gara-gara suka main catur ini, yudibatang pernah di”sewa” seorang teman ketika mau ngapel kerumah pacarnya. tujuannya supaya yudibatang meladeni permainan catur bapaknya sicewek yang ulet dan jago. lumayan lah, selain dapat uang dan rokok dari yang menyewa, juga dapat rokok, cemilan dan kopi gratisan dari bapaknya sicewek tadi :mrgreen:

Semoga berguna 😀

5 Comments

  1. bener juga tuh para laki” beraty wajib belajar gituan biar nanti pas jaga ronda gak kaya oang bego cuma liatin ajha hihihihihi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.