Musim jalan berlubang, hindari riding “mepet” dibelakang roda empat,..bahaya!!

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,… Sudah menjadi tradisi dinegara kita, bila musim hujan tiba akan diikuti dengan jalan-jalan yang pada rusak dan berlubang. Berbekal pengalaman malang melintang melintasi jalanan pantura dari Batang-Cirebon, Batang – semarang dsb, ada satu hal yang perlu diketahui dan dipraktekkan bagi pemotor yang melintasi jalan-jalan pantura. Yups,.. hindari riding dengan jarak terlalu mepet dibelakang kendaraan roda empat!!

Mengapa demikian? Yups,..karena pandangan kita terhalang oleh kendaraan didepan kita. Dan saat ada lubang menganga kita tidak tahu, bisa kejeglong tiba-tiba!! Dan kalau pas kita riding dalam kecepetan tinggi kita bisa terjatuh!! Lebih ngeri lagi kalau saat terjatuh terus ada truk atau bis dibelakang kita! Hhiii!! amit-amit jabang bayi!! semoga kita semua dihindarkan dari mara bahaya.

Yang paling aman saat kita mengharuskan riding dibelakang mobil, ambil pada posisi kiri belakang mobil agar jarak pandang kita lebih bebas dan tidak terhalang oleh mobil. Kalau mau mendahului juga harus sangat hati-hati, pelan-pelan ambil kekanan setelah memastikan jalanan didepan tidak ada lubang, barulah kita mendahuluinya. Oh iya,..kita juga harus full konsentrasi “membaca” pergerakan mobil didepan, biasanya mobilpun akan mengurangi kecepatan dan menghindari lubang. Mobil kalau kejeglong lubang juga bisa petaka, “kaki-kaki” bisa kesleo bahkan sampe as rodanya patah!

Semoga berguna 😀

11 Komentar

  1. kecuali Honda mbit mas, kata ngepbeha bernama Kucrut Bikes pernah nabrak lobang sedalam 30cm, fine2 aja gak jatuh, ambles, goyang, aman sentosa… makaya MS mbit besar sekali

  2. Apalagi pada musim banjir … jalanan jadi tidak kelihatan jika ada lubang besar menganga di depan… bisa sangat berbahaya jika tidak berhati-hati

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.