Yamaha Lexi 125, punggawa ke-4 yamaha untuk melawan Honda Vario 125

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,… Sekarang ini Motor matik lebih digemari dibanding jenis motor lainnya, yups,..karena faktor kemudahan dalam pengoperasian yang tinggal gas rem dan juga faktor ekonomisnya,..bisa bawa barang banyak. Nah ,.. motor matik diIndonesia ada tiga jenis, yang pertama matik entry level, matik kelas menengah dan matik “satus seketan” alias kelas 150cc. Dikelas motor matik entry level, penguasanya adalah Honda beat, dikelas menengah juga masih dikuasai Honda yaitu Honda Vario 125 dan kelas 150 dikuasai oleh Yamaha Nmax.

Pada kelas 125cc atau kelas menengah, dari dulu hingga sekarang Honda Vario 125cc belum mampu dilengserkan oleh Yamaha. Saya masih ingat banget waktu pertama kali Yamaha meluncurkan punggawa matik kelas menengahnya yaitu Yamaha Xeon 125,… langsung “ditekuk” oleh Honda dengan Honda Vario 125. Dan Yamaha Xeon tak berdaya menghadapi Honda Vario 125, hingga akhirnya dipensiunkan.

Punggawa yamaha yang kedua dan ketigapun tidak bisa bicara banyak menghadapi Honda Vario 125,… yups,.. Yamaha Aerox 125 dan Yamaha Soul GT125. Yamaha Aerox 125 yang desainnya berkiblat pada europen taste, ternyata kurang bisa diterima oleh konsumen ditanah air, padahal performa Yamaha Aerox 125 juga cukup bagus. Bagitu juga Yamaha Mio Soul GT125,… masih belum mampu menghadapi keperkasaan Honda Vario 125.

Nah,..ditahun 2018 ini Yamaha Indonesia meluncurkan pungga keempatnya untuk melawan Honda Vario 125. Dialah Yamaha Lexi 125! Dibekali dengan “brand New Desain” alias desain yang benar-benar baru serta mesin 125 VVA, Yamaha kembali mencoba menghadapi Honda Vario 125. Mampukah Yamaha Lexi 125 menandingi dan menekuk Honda vario 125? Hanya waktu yang bisa menjawabnya,… 😀

 

5 Comments

  1. Sepertinya skutik Honda bakal sulit digoyahkan.
    Seperti di tempat saya, waktu antar istri ke pasar iseng2 liat populasi skutik di parkiran. Dari sekitar 12-an skutik, ada satu Nmax dan satu Mio. Sisanya skutik Honda, mayoritasnya Beat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*