Saat anda berkunjung kesebuah kota, sempatkan “kopdar” dengan rekan dunia maya

yudibatang kopdar dengan rekan motuba di Solo

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel OOT nih.. Manusia adalah mahluk sosial, dalam kesehariannya tentu membutuhkan berinteraksi dengan manusia lain. Walau sekarang sudah banyak terdapat tehnologi yang memudahkan manusia untuk berinteraksi, namun Interaksi yang baik ya.. ketemu “face to face” dan ngobrol-ngobrol. Kebetulan pekerjaan saya dibidang quality control produk mebel yang kadang menuntut untuk berkunjung keberbagai kota dijawa tengah dan jawa barat. Selain itu kadang saya juga berkunjung kesebuah kota atas undangan pabrikan produk otomotif. Saya sempakan untuk kopdar dengan rekan dunia maya walaupun kadang waktunya sempit.

yudibatang ditolong mbah Susilo saat keleleran dijakarta jam 12 malam

Tips saya agar kita bisa memiliki teman dari dunia maya kemudian kopi darat adalah singkirkan perbedaan! jangan mengkotak-kotakkan diri seperti contoh : dari mana asalnya, apa profesinya, apa pandangan politiknya, apa agamanya, apa tunggangan motornya, apa motubanya,… lupakan semua itu. Silaturohmi itu memanjangkan umur, dengan silaturohmi kita akan memiliki banyak teman, menambah ilmu. Teman itu sebuah aset,… siapa tahu kita mengalami kesulitan atau kesusahan disuatu tempat yang jauh dari rumah, kita akan mendapatkan pertolongan dari teman yang tinggal disekitaran kita. Sudah sering saya ditolong rekan dunia maya saat saya mengalami kesulitan disebuah kota. Pernah pas riding lewat ungaran saya mampir ke rumah sekan yang bernama Lingga, lalu saat melanjutkan riding kok ngantuk, saya mampir kerumah setyawan pengasuh semarmotoblog dan nunut tidur sebentar 😀 beberapa artikelnya sudah pernah saya tulis, seperti dibawah ini :

Pengalaman “keleleran” distasiun gambir Jakarta dan ditolong bro benny purnomo

Keuntungan “memelihara” Motuba ala yudibatang

Begitu juga sebaliknya, bila ada rekan yang mau berkunjung kerumah kita, …. santai saja, nggak usah ribet harus menyiapkan ini dan itu,… apa adanya saja…sajikan minuman dan makanan yang kita punya contoh…kopi, cemilan, rokok (kalau ada) dll. Tapi kita juga harus tahu dulu profile rekan yang akan kita kunjungi maupun yang akan datang kekita. Persahabatan KNTL itu indah kawan he..he.. 😀

 

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*