Motor jadul Honda C70 yang tetap keren hingga sekarang

Motor jadul Honda C70
Honda C70 merah

Yudibatang.com – Halo brother biker šŸ˜€ ,.. Motor jadul Honda C70 keluaran Honda Jepang yang dulu dijual ke Indonesia dalam bentuk CBU ini merupakan produk legendaris yang mendunia. Pada masanya motor bebek ini terlihat sangat keren,… saya ingat sekali waktu masih kecil, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membeli dan memiliki motor ini.

SebutanĀ Motor jadul Honda C70 ini memiliki sebutan atau julkan yang berbeda-beda ditiap daera. Ada yang menjuluki dengan nama honda pitung, ada yang menjuuki dengan nama honda ekeh, ada yang menjulki dengan nama honda meri (anak bebek) dan lain-lain. para pemilikĀ Motor jadul Honda C70 contohnya pak Camat, pak kepala desa pak mantri kesehatan, juragan beras dan lain-lain. Yups,.. pada masa itu belum “umsum” yang namanya leasing atau membeli sepeda motor dengan cara kredit. Semua transaksi jual beli sepeda motor harus cash!.

Honda C70 tampak depan

Hebatnya, Motor jadul Honda C70 ini dari tahun ketahun masih banyak saja penggemarnya. salah satunya blogger kondiang Mbah Taufik Tmcblog.com . Komunitas motor ini juga masih eksis hingga sekarang. Namun kebanyakan motornya sudah pada berubah menjadi “motor pitung djahat” ,..he..he…

Honda C70 tampak belakang

Nah..saat yudibatang berkunjung ke sebuah perusahaan di daerah Yogyakarta. Dalam urusan pekerjaan, ternyata sang owner perusahaan mebel masih menyimpan koleksi motor pitung ini. Honda C70 sudah direpaint namun sekilas terlihat orisinil alias original. Hhmm… memang Motor jadul Honda C70 ini walau usianya sudah tua bangka namun memiliki “Taste” tersendiri terutama yang masih original.

Nah,..saking legendnya Motor jadul Honda C70 ini, Pihak Honda Jepang berencana menghadirkan kembali motor ini dengan desain yang identik namun memiliki tekhnologi masa kini. Update: Bulan juni 2018 Honda Jepang Resmi meluncurkan Honda super Cup C125. Dan di Bulan Agustus 2018 diajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, Astra Honda motor resmi meluncurkan Honda Super Cub c125 yang merupakan motor baru dengan desain lama.

Semoga berguna.

11 Komentar

  1. Dulu Ibu Mertua punya C70 ini, akinya 6 volt dan lampunya terangnya kayak lilin.
    Waktu dicoba boncengan ama istri, istri bilang “Motor iki mlakune mundur” saking lemotnya. Wkwkwk…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.