Repost : Sebelum riding, ada baiknya kita melakukan “peregangan”

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Satu lagi yudibatang mau berbagi tips berkendara. Kebiasaan yang saya lakukan sebelum bersepeda motor, khususnya bersepeda motor menempuh perjalanan yang cukup juah (Diatas 50 km) adalah melakukan peregangan.

Peregangan atau dalam bahasa inggris disebut stretching juga diperlukan bagi pengendara sepeda motor lho. Mengapa demikian?  Karena menurut yudibatang dalam berkedara sepeda motor kita memerlukan fokus dan konsentrasi tingkat tinggi. Untuk bisa berkonsentrasi dalam berkendara salah satunya adalah kondisi otot-otot kita harus rileks dan tidak kaku 😀

yudibatang mau riding

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bukan hanya pemotor saja yang perlu melakukan peregangan, pembalap sepeda motor juga melakukan hal yang sama sebelum balapan. Peregangannya nggak perlu ribet kaya orang senam, cukup yang ringan-ringan saja, seperti pada gambar dibawah ini.

Stretcing1

seperti peregangan otot-otot lengan dan tangan, peregangan pinggang peregangan lutu dan kaki. Tak kalah penting sebelum berkendara motor juga kondisi perut jaangan kosong alias harus sudah makan dan minum.

 

Semoga berguna 😀

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.